Dian Sastrowardoyo tidak pernah rumuskan kebahagiaan

Tabloid NOVA - Edisi 1482
18 Juli 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1482

Bahagia itu sederhana. Dian Sastro pun mengamini hal itu. Namun, kebahagiaannya bukan lantaran kariernya yang semakin cemerlang di panggung hiburan Tanah Air. Ada hal sederhana yang ternyata mampu membuat bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini bahagia. Apakah itu? / Foto : ananta prasetya/dok. nova

NOVA
Dian jelas sosok perempuan yang bahagia. Apapun yang ia kerjakan, selalu membuahkan kesuksesan. Tengok saja film AADC 2 yang ia bintangi meraup sukses besar. Artis kelahiran 16 Maret 1988 ini juga laris manis didapuk menjadi brand ambassador berbagai produk komersil. Namun, Dian merasa kesuksesan dalam karier itu, bukanlah hal penentu kebahagian dirinya. “Aku tidak pernah mencoba merumuskan apa, sih, itu kebahagiaan. Aku tahu, aku orang yang bahagia, tapi aku enggak tahu kenapa aku bahagia. He he he. Tapi, sangat make sense jika dibilang bahagia itu tinggal di lingkungan yang sangat suportif, aman, positif dan indah. Aku merasa sangat bersyukur punya semua itu. Keluarga dan teman-teman,” kata istri Maulana Indraguna Sutowo ini tersenyum.

Contohnya, kata Dian, pertemanan sehat yang ia bangun selama ini, dirasa sangat suportif dan positif sekali bagi hidupnya. “Sehari-hari, status emosi kita, kan, bisa naik turun. Tetapi, ketika kita melingkari diri kita dengan orang-orang yang positif dan lingkungan yang suportif, otomatis kendala itu pun bisa kita hadapi dengan positif. Ketika kita berada dalam situasi under pressure, kita bisa me-manage-nya dengan baik,” terang ibu dua anak ini. Jarang Stres Selain dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung dirinya, Dian juga menganggap faktor penentu kebahagiaan dirinya adalah menjalankan gaya hidup sehat, yang dipengaruhi oleh suaminya.

“Saya lakukan ini sejalan dengan umur. Seiring dengan kita semakin dewasa, tanggung jawab semakin besar. Kita harus membelah konsentrasi antara tanggung jawab karier dan tanggung jawab domestik. Bagaimana caranya kita menjalani keduanya tanpa stres, I think dengan pola hidup sehat, mengonsumsi makanan segar dan olahraga rutin. Dengan berolahraga, kita mendapat supply endorphine (senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh). Jadi, jarang stres. Kalau sedang menghadapi masalah, kita enggak jadi kalang kabut,” ujarnya.

Tabloid NOVA dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI