Tampilkan di aplikasi

Inspirasi dekor rumah mungil

Tabloid NOVA - Edisi 1485
8 Agustus 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1485

Kala pemilik rumah suasana hatinya sedang menyukai warna hitam putih, barulah mencari pernak-pernik yang mendukung. Sehingga rumah mungil ini pun menggambarkan seperti apa suasana hati pemiliknya. Banyak inspirasi dekor yang ditemukan secara tak sengaja. Yuk, tiru idenya dan aplikasikan di rumah! / Foto : Adrianus Adrianto/Nova

NOVA
Setelah melakukan renovasi selama 6 bulan akhirnya rumah tipe 36 ini menjadi luas dengan penambahan ruangan ke atas. Rumah yang terletak di daerah Cinere, Limo, Depok, ini adalah milik pasangan Beybi Devlyn dan Indra Growong serta dua putri mereka Inaya Mikayla Kharisma dan Inara Kiandra Kharisma. Rumah ini menjadi luas karena didak meski tak seluruhnya hanya setengah saja. Bagian belakang pun dihabiskan, namun rumah tidak terlihat gelap karena bagian belakang dibikin terbuka di bagian atas. Penambahan ruangan di atas terdiri dari ruang cuci, jemuran, kamar pembantu, kamar mandi serta ruang keluarga.

“Sambil mengawasi anak-anak bermain saya bisa melakukan hobi menjahit di pojok ruangan,” tutur ibu berkacamata ini. Sementara di bagian bawah adalah dimana seluruh kegiatan dilakukan, ada ruang tamu, ruang makan, dapur, kamar anak dan utama, serta ruang belakang. “Awalnya, posisi meja makan di bawah tangga sehingga area kotor jadi memanjang.” Beybi pun memindahkan posisi meja makan di dekat dapur dan ruang bawah tangga jadi ruang televisi dan ruang santai. Ruangan bawah tangga pun menjadi ruang favorit sebagai tempat berkumpul keluarga. “Dari tempat ini semua ruangan lain terjangkau ke manamana.” Di bagian belakang tersisa sedikit halaman, Beybi memberikan kursi ayunan berwarna abu-abu. “Tadinya mau memakai rumput asli agar terlihat seperti taman sungguhan.

Tapi katanya kalau hujan tampiasnya parah, lantai rumah pun bakal kotor.” Akhirnya, memakai rumput palsu namun di bagian bawahnya tetap disemen. Baru di atasnya ditutupi rumput. Agar tetap ada penyerapan, sekelilingnya memakai tanah. Agar ruangan terlihat terang dan cerah, di bagian atas memakai kanopi. Sesuai Mood Tidak ada konsep tertentu yang dipatok Beybi. “Sesuai dengan moodnya saja. Kalau di atas lagi pengin tema monochrome, saya baru mencari pernak-pernik hitam putih.” Atau pada saat Beybi menyukai warna pastel, lalu dibuatlah kamar anak menjadi berwarna sekaligus melatih mata anak-anak.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI