Tampilkan di aplikasi

Gaya skandinavia yang simpel fungsional

Tabloid NOVA - Edisi 1487
22 Agustus 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1487

Konsep simpel dan fungsional serta warna abu-abu, hitam, dan putih menjadi pilihan di rumah ini. Dapur menjadi ruang favorit karena dari tempat ini masih bisa menikmati udara yang segar. / Foto : Dok. Pribadi Kanyaka Wara Apsari.

NOVA
Rumah bagi kami adalah our happy place. Tempat yang nyaman untuk sekeluarga berkumpul, bercengkrama dan bersantai,” papar Kanyaka Wara Apsari dan Bobby Fajar Rianto mengomentari rumah mereka yang terletak di kota Kuningan, Jawa Barat. Rumah seluas 90 m2 dengan luas bangunan 36 m2 ini dipilih karena lingkungannya nyaman untuk hunian. Mengusung konsep simpel dan fungsional rumah ini terdiri dari dua kamar tidur, kamar mandi, living room, semi outdoor kitchen yang menyatu dengan dining area, storage corner, taman depan, taman belakang dan area cuci. Meski bukan seorang desain interior, Anya dari dulu tertarik dengan hal-hal yang berkaitan dengan home decor. Tak heran rumahnya pun dipenuhi dengan pernak-pernik dari beragam tempat baik toko atau online yang diperoleh dengan cara hunting.

“Sedangkan pemilihan ide furnitur terinspirasi dari gaya yang simpel tapi fungsional.” Tempat yang paling jauh untuk mendapatkan pernak-pernik tersebut adalah dari Yogyakarta dan Malang. Di antaranya table runner, stool rotan kuning, cushions cover, keranjang rotan, laundry basket, wood letter dari Yogya. Sementara dari Malang adalah rak tanaman dan rak dinding di atas meja makan. Tak hanya tampilan di dalam rumah, Anya juga memikirkan tampilan eksterior yang bertema simple chic. “Ruangan favorit kami adalah area dining room yang menyatu dengan dapur. Karena di area ini kami bisa bersantai dan melepaskan kepenatan setelah bekerja. Sekaligus menikmati sirkulasi udara segar yang ada di sini.”

Meski sangat menyukai rumah ini, Anya punya impian lain dalam membangun rumah. “Kami berencana menambah anak dan memiliki keinginan menambah kamar. Gaya rumah yang kami renovasi adalah dengan gaya skandinavia,” tandas Anya. Berikut beberapa ruangan di rumah Anya dan Bobby: Taman Depan Taman depan berukuran 4x2 m. Tempat ini kadang-kadang dijadikan sebagai tempat menerima tamu agar lebih santai. Apalagi di taman depan ada parasol dan outdoor table set.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI