Tampilkan di aplikasi

Aldi Taher berjuang melawan kanker

Tabloid NOVA - Edisi 1497
1 November 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1497

Bukan hal mudah untuk menerima kenyataan dirinya mengidap kanker. Namun Aldi Taher tetap berusaha kuat menjalani pengobatan dan yakin sembuh karena dukungan doa dari istri serta keluarga tercinta.

NOVA
Hari Selasa (25/10) seharusnya menjadi hari yang istimewa bagi aktor Aldiansyah Taher. Pada saat itu, pria kelahiran Jayapura ini merayakan ulang tahun ke 33, sekaligus merupakan hari ulang tahun pertama mahligai rumah tangganya bersama Georgia Aisyah yang dipersuntingnya pada 25 Oktober 2014 silam. Hanya saja, bersamaan dengan hari bahagia tersebut, personel Trio Ubur-ubur ini justru tengah berjuang melawan penyakit kanker getah bening yang bersemayam di tubuhnya.

Mau tidak mau, jadilah hari bahagianya itu dilewatkan di ruang tindakan kemoterapi di lantai 2 Gedung Mina RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dalam sebuah akun bernama Yuyun George di laman Facebook menuliskan status yang ditujukan kepada Aldi Taher, menantunya. Yuyun adalah ibu dari Georgia Aisyah, istri Aldi Taher. “Untuk Anak Ku : “Semangat dan yakin kembali cepat ‘SEHAT’ adalah obat yg paling ampuh dan mudjarab. Semoga pengobatan ke II hari ini berjalan lancar dan tidak menimbulkan efek yg berlebihan. Doa serta dukungan keluarga adalah kunci utama membuat Sehat kembali sprit sediakala. Semangat ya anak ku, We LOVE You very BIG,” tulis Yuyun.

Bermula Rasa Pegal Seperti dituliskan sang mertua di laman Facebook, Aldi Taher disebutkan tengah berjuang melawan penyakit kanker (Limfoma Hodgin). “Aldi ada kanker Limfona Hodgin, hari ini kemo yang kedua. Terima kasih doanya,” tulis Yuyun George menjawab komentar salah seorang rekannya. Kepada para wartawan yang mengunjungi rumahnya, Aldi menjelaskan kanker mulai ketahuan telah bersemayam di tubuhnya sejak 3 bulan silam. “Bermula terasa pegal-pegal di pangkal leher bagian kanan. Saat diraba, kok, terasa ada benjolan. Istri saya menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan oleh dokter. Di rumah sakit, dokter melakukan rontgen dan biopsi,” jelas Aldi didampingi Georgia Aisyah. Hasil pemeriksaan dokter yang sungguh membuat Aldi kaget. “Ini kanker kelenjar getah bening. Jadi Aldi harus segera kemoterapi.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI