Tampilkan di aplikasi

Kilas balik NOVA tiras menembus 1 juta eksemplar

Tabloid NOVA - Edisi 1500
21 November 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1500

Hari ini Tabloid NOVA telah menembus edisi ke-1500. Sungguh sebuah pencapaian yang layak dibanggakan dan disyukuri karena tak banyak media cetak, tabloid khususnya, yang mampu mencatatkan prestasi serupa.

NOVA
Awalnya, Tabloid NOVA merupakan majalah dwimingguan yang diterbitkan PT Samindra Utama dengan SIUPP: SK MENPEN RI No. 066/SSK/ MENPEN/ SIUPP D2/ 1986 tanggal 25 Februari 1986. Tanggal 27 Desember 1987, dilakukan perubahan format Majalah NOVA yang terbit dwimingguan menjadi Tabloid NOVA yang terbit setiap Minggu. Tabloid NOVA dicetak oleh PT Gramedia di Jl. Palmerah Selatan No 26, Jakarta. Dengan perubahan format serta periode terbit tersebut, maka disesuaikan nomor SIUPP-nya dari yang telah ada menjadi SIUPP SK MENPEN RI No. 066/ SSK/MENPEN/SIUPP C.1/1986 tanggal 25 Februari 1988, sekaligus menjadi hari jadi NOVA.

Ide dasar memunculkan NOVA sebagai tabloid wanita adalah memberikan bacaan yang mencerdaskan perempuan Indonesia. Memang saat itu sudah beredar berbagai majalah wanita, hanya saja harganya relatif mahal bagi kebanyakan perempuan. Dari situ lahir niat memberi bacaan yang kualitasnya sama dengan majalah- majalah tersebut, namun dengan harga terjangkau. Salah satu perbedaan yang membuat NOVA lebih unggul dari media perempuan lainnya adalah hadirnya berita-berita hangat yang tengah menjadi buah bibir di masyarakat. Pelan namun pasti, NOVA berhasil menancapkan eksistensinya sebagai media informasi rujukan perempuan Indonesia. Tiras pun pelan- pelan menanjak naik hingga mencatatkan diri sebagai tabloid bertiras terbanyak di Tanah Air, nyaris menyentuh angka 1 juta eksemplar! Artis yang pertama kali menjadi cover NOVA adalah Lydia Kandau bersama kedua putrinya, Hanna Natasya (Nana) dan Nasyilla (Nay), yang waktu itu masing-masing masih berumur 2 tahun 10 bulan dan 10 bulan. Kini, keduanya telah menjadi artis yang cukup dikenal di belantara hiburan Indonesia. Nana sendiri kemudian dipilih untuk menghiasi sampul NOVA edisi ke- 1000.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI