Tampilkan di aplikasi

Tak mau disebut artis karbitan

Tabloid NOVA - Edisi 1505
21 Desember 2016

Tabloid NOVA - Edisi 1505
NOVA
Nama Billy Davidson mungkin belum terlalu familiar di telinga. Pesinetron berusia 25 tahun ini memang masih terbilang baru di panggung hiburan Tanah Air. Namun namanya sempat menjadi perbincangan hangat di dunia maya lantaran menjadi favorit perempuan Korea.

Berawal dari akun Youtube @ASHangul yang memperlihatkan reaksi cewekcewek Korea ketika disodori fotofoto wajah lima aktor Indonesia. Di antara Al Ghazali, Aliando Syarief, Joe Taslim, Rio Dewanto, dan Billy Davidson, ternyata perempuan- perempuan asal negeri ginseng itu paling terpesona dengan wajah Billy. Ia disebut sangat tampan dan juga memiliki badan yang atletis.

Lalu, bagaimana tanggapan Billy yang bisa ‘mengalahkan’ pesaing-pesaingnya yang juga tak kalah ganteng? Billy pun hanya tersenyum.

Ia merasa itu semua tergantung selera masing- masing.

“Saya sudah lihat, sih (video itu). Di Instagram pun, banyak yang nge-tag ke saya.

Perasaan saya senang, sih. Siapa yang enggak senang disukain banyak cewek. Saya anggap sebagai bagian dari apresiasi saja. Ya, tapi mungkin itu selera aja, mungkin cewek-cewek Korea itu suka yang manis-manis kali, ya.

Dan, yang menonton (yang disurvei) mungkin seumuran dengan saya, jadi mereka pilih saya,” sahut pria kelahiran 15 November 1991 ini merendah.

Di dunia seni peran, Billy sebenarnya juga bukan minim pengalaman sama sekali.

Sejak tahun 2007, ia sudah membintangi 7 sinetron, 4 film layar lebar, dan belasan judul FTV. Perkenalannya dengan dunia hiburan, diceritakan Billy juga tanpa direncanakan.

“Dulu, saya lagi nemenin kakak kuliah.

Saat lagi nongkrong di mal di sebelah kampusnya, saya didatangi agensi dan ditawari main sinetron. Awalnya hanya main 1 scene, jadi figuran. Lalu, teman-teman mendukung supaya mencoba lebih dari itu. Kalau bisa akting, kenapa tidak coba dijalani serius?” Dari situlah, ia bertekad jika ingin serius terjun ke dunia hiburan. “Jangan yang serba kilat dan bukan seperti karbitan yang cepat sukses, tetapi cepat juga gagalnya,” pungkasnya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI