Tampilkan di aplikasi

Cerita make up artist film, dari sirop hingga banyak berdoa

Tabloid NOVA - Edisi 1523
17 Mei 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1523

Tugas mereka memang di belakang layar. Namun ide dan kreativitas mereka sebagai make up artist mampu membuat film semakin menjadi tontotan yang menarik. Simak cerita uniknya. / Foto : dok.pri

NOVA
Bagi yang telah menyaksikan film Danur: I Can See Ghost, tentu tak asing lagi dengan hantu bernama Asih, perempuan berwajah seram yang menghantui para tokoh utama. Sosok seram Asih ini lahir dari tangan Aktris Handradjasa yang berhasil mendadani Shareefa Danish menjadi menyeramkan. Aktris yang awalnya mengerjakan make up cantik untuk pengantin, merasa menjadi penata rias untuk film, khususnya yang membutuhkan teknik khusus, sangatlah seru dan menantang.

Aktris pernah mendandani aktor Ronny Paulus Tjandra agar terlihat seram dalam dandanan badut gila di film Badoet. Ia kemudian dipercaya oleh sutradara Awi Suryadi untuk mendadani Shareefa Danish agar terlihat seram di film Danur. “Padahal saya paling takut, deh, sama film horor makanya enggak pernah nonton. Tapi malah jadi yang make up-in,” ujar Aktris yang beruntung tak pernah diganggu dengan penampakan hantu saat mendandani para pemain film horor.

Biasanya justru yang didandani yang lihat, katanya. “Orang bilang kalau terlalu menyerupai kadang suka diganggu. Asistenku pun pernah bilang seperti merasakan ‘sesuatu’. Aku juga paling merasakan, tapi ya doa-doa saja.” Karena itu, makanya Aktris sering pilihpilih naskah dulu, “Kira-kira aku takut enggak, ya? Kalau seram banget, aku enggak mau karena memang dasarnya penakut, ha ha ha,” pungkasnya sambil tertawa.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI