Tampilkan di aplikasi

Cantik murah-meriah dengan DIY

Tabloid NOVA - Edisi 1528
6 Juni 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1528

Jangan sangka DIY adalah teknik penataan baru, lo. DIY adalah kependekan dari do it yourself. Lakukan sendiri! Menata rumah dengan DIY pasti lebih memuaskan. Bahkan ide kita bisa, lo dicontek orang lain dan dijadikan inspirasi. / Foto : istock

NOVA
Menata dengan cara DIY sudah diterapkan sejak tahun 1950 di Amerika Serikat. Aktivitas ini mengarah kepada kegiatan membangun, merakit, membuat sendiri tanpa bantuan tenaga ahli atau profesional. Misalnya, membuat sebuah hiasan di rumah dengan tujuan menghemat biaya atau memanfaatkan barang yang sudah ada menjadi barang baru. Makin lama, DIY berkembang dengan kreativitas yang tinggi.

Pada awalnya ditujukan untuk kebutuhan utama, lalu menjadi produk yang dapat menambah nilai estetika sebuah tempat tinggal. Anda dengan mudah melihatnya lewat internet, salah satunya dari Instagram atau IG. Saat ini IG banyak dipenuhi dengan berbagai DIY yang disertai step by step. Dengan mudah Anda bisa meniru dan memiliki barang yang sama. Tentu saja dengan kreativitas, Anda tinggal mengubah motifnya jika terbuat dari kain agar tidak terlalu persis.

Salah satunya yang dilakukan Virke Sivera Nelloh dari House of SNL dan Joni Martono, Owner Jalan Setapak 9. Keduanya memberikan alasan mengapa melakukan DIY di rumah. “Daripada membeli di luar, mending bikin sendiri saja. Harganya pun jadi lebih murah,” cerita Virke.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI