Tampilkan di aplikasi

Farah Quinn, sibuk keliling dunia

Tabloid NOVA - Edisi 1533
17 Juli 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1533

Tak hanya jalan-jalan, Farah juga sibuk memasak berbagai masakan eksotis khas negara masing-masing. / Foto : Wida Citra Dewi/nova

NOVA
Kesibukan chef cantik itu bisa dilihat di akun Instagramnya, @farahquinnofficial. Farah baru saja kembali dari Laos dan Kamboja. Sebelumnya ia juga sempat menonton balapan F1 di Monako, menghadiri Cannes Film Festival di Perancis, masak-masak di Mesir, juga menjadi juri di sebuah festival kuliner di Afrika.

Sambil tertawa, Farah mengakui jadwalnya cukup padat. Namun ia bahagia karena mengunjungi berbagai negara dengan keberagaman adat dan budaya yang begitu menarik. Di Laos dan Kamboja kemarin, misalnya, Farah bersama Chef Daniel Horn dan Chef Charly Gomes menyambangi pasar tradisional yang menjual berbagai bahan makanan eksotis seperti belut, telur semut, hingga biawak dan ulat sutra.

“Kirain ibu yang jual sedang mengupas sejenis kacang-kacangan, ternyata itu ulat sutera. Mereka bilang rasanya enak dan creamy,” cerita Farah. Tak cuma bahan masakan saja, Farah juga selalu menyempatkan diri untuk melihat-lihat berbagai pakaian tradisional khas negara masing- masing.

Jika dirasa cocok dan pantas dikenakan olehnya, baju tersebut pasti dibelinya. “Kalau liburan ke mana aja, saya suka beli pakaian daerahnya. Bisa dibilang saya koleksi pakaian tradisional.” Banyak, menurut Farah, pakaian yang tak kita kenal. “Tapi saya tidak selalu membelinya terutama kalau tak bisa dikenakan di Indonesia.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI