Tampilkan di aplikasi

5 kesalahan umum yang merusak karier

Tabloid NOVA - Edisi 1533
17 Juli 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1533

Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan. Hal yang sama pun berlaku di dalam dunia kerja. / Foto : Istock

NOVA
Namun justru kesalahan yang dianggap tidak besar itu terkadang yang bisa merusak karier kita. Apa saja kesalahan umum yang bisa merusak karier kita? Berikut ulasannya. Sering datang terlambat ke kantor atau menghadiri rapat? Meski terlihat sepele, kesalahan soal menghargai waktu ini bisa menghambat karier Anda.

Mungkin saja Anda merasa terlambat beberapa menit bukan masalah besar, namun semua itu pasti ada catatannya. Dan kelak catatan soal tidak menghargai waktu itu bisa menjegal langkah Anda untuk mendapat promosi. Jangan membicarakan kejelekan si Bos meski ada alasan kuat untuk melakukan itu.

Jika yang Anda bicarakan itu hal-hal yang tidak baik, justru bisa mencerminkan pribadi Anda yang justru tidak baik.Jikapun teman-teman sedang bergosip soal Bos atau kantor, cukup jadi pendengar yang baik. Karena sedikit saja Anda ikut menyebar aura negatif, itu bisa berbalik menyerang Anda. Anda menghabiskan lebih banyak waktu di kantor bersama rekan kerja.

Jika Anda bekerja 9 to 5 berarti setiap hari ada 8 jam yang Anda habiskan bersama rekan kerja di kantor. Alasan itu sangat kuat untuk harus menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja. Namun terkadang tanpa sadar ulah kita kerap mengganggu rekan kerja dan membuat mereka tak nyaman seperti berbicara terlalu keras saat menerima telepon.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI