Tampilkan di aplikasi

Kemping ceria, latih anak terbiasa di alam terbuka

Tabloid NOVA - Edisi 1532
17 Juli 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1532

Kemping atau berkemah bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. / Foto : Istock

NOVA
Kemping ceria saat ini menjadi salah satu alternatif liburan keluarga yang seru dan menyenangkan. Selain itu, Anda juga bisa melatih anak agar terbiasa hidup bebas dan mandiri di alam terbuka. Kemping tak hanya sebatas bermalam bersama di dalam tenda. Sembari berkemah, ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan bersama keluarga.

Contohnya, memancing ikan di danau, memasak di alam terbuka, piknik di atas hamparan rumput hijau, juga mempelajari ragam flora dan fauna yang ada di alam bebas. Hal ini tentunya sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang anak.

Berkemah bersama keluarga bisa menjadi solusi bagi para orang tua yang ingin anaknya ‘lepas’ sejenak dari gadget, lo. Ajak anak untuk mengikuti berbagai kegiatan seru di alam bebas, tentunya pikiran si kecil akan teralihkan sejenak dari gadget kesayangannya.

Selain itu Anda juga bisa melatih anak agar terbiasa mandiri. Ajari anak untuk mengatur alas tidur atau perbekalannya sendiri agar ia bisa belajar mengatur segala kebutuhannya sedari dini. Selain menambah pengetahuan anak, Anda juga bisa menambah kehangatan dalam keluarga.

Berbagi cerita di malam hari sambil menikmati hangat api unggun juga bisa mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Anda ingin berkemah tanpa perlu repot membawa barang-barang, namun tetap dengan biaya yang terjangkau? Kalau begitu, hindari opsi glamping.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI