Tampilkan di aplikasi

Wisata kuliner Lombok, sajian serba pedas nan menggoyang lidah

Tabloid NOVA - Edisi 1532
17 Juli 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1532

Pulau ini menawarkan berbagai sajian dengan cita rasa pedas menggigit yang tak boleh Anda lewatkan. / Foto : Wida/nova

NOVA
Jika Anda tengah berlibur ke Lombok, rasanya belum lengkap jika belum mencicipi salah satu kuliner paling terkenal di sana, yaitu ayam taliwang. Salah satu rumah makan yang menawarkan menu ayam taliwang paling terkenal adalah Lesehan Ayam Taliwang Irama di bilangan Jalan Ade Irma Suryani, Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Restoran ini letaknya persis di pinggir jalan dan punya lahan parkir yang cukup luas. Maklum saja, banyak sekali tamu yang datang beramai-ramai dengan menumpang mobil. Tak jarang, beberapa pejabat dan selebriti pun menyempatkan diri untuk bersantap di restoran ini.

Menu andalan yang disajikan di restoran ini adalah ayam taliwang dengan berbagai varian rasa seperti ayam bakar sedang, ayam bakar pedas, ayam bakar madu pedas, ayam goreng dan ayam pelecingan goreng yang per porsinya dikenai harga Rp50 ribu.

Ayam yang disajikan memiliki potongan yang besar dengan cita rasa penuh rempah yang terasa pedas menggigit. Daging ayam yang terasa empuk dan lembut sangat kontras bersanding dengan kulit ayam yang renyah dan berbumbu.

“Di sini kami sendiri masih menjaga keaslian ayam taliwang. Cara masaknya pun masih dibakar dengan arang dan kipas manual. Sementara bumbu yang menempel di ayam adalah bumbu pelalah,” jelas H. Sofyan, pemilik Rumah Makan Lesehan Ayam Taliwang Irama generasi kedua itu.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI