Tampilkan di aplikasi

Cut Mini Theo, ogah kepala di bawah demi yoga

Tabloid NOVA - Edisi 1542
12 September 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1542

Ternyata Cut Mini Theo suka yoga, alasannya karena bisa lebih sehat, bugar, dan rileks. Ini dia tips yoga darinya! / Foto : jeprima/tribunnews

NOVA
Artis yang punya jadwal padat dan masih sempat berolahraga, Cut Mini salah satunya! Sebab, wanita kelahiran 30 Desember 1973 ini masih mau meluangkan waktu buat melakukan yoga. Ia sadar, olahraga apapun, termasuk yoga, pasti memberikan manfaat bagi orang yang melakukannya. “Saya suka mencoba olahraga apapun. Coba yoga, muaythai, pilates, semua olahraga yang ada di Jakarta,” ujar Cut Mini saat ditemui NOVA sambil tertawa.

Khusus yoga, Cut Mini mengakui bahwa awalnya dia sama sekali enggak tertarik dengan olahraga ini. Baginya, yoga itu bukan semata-mata berdiam diri, sambil menikmati udara segar seperti orang bertapa. Sebaliknya, yoga dianggap punya gerakan yang sulit diikuti dan tak semua orang bisa melakukannya. Bukan cuma itu, untuk bisa yoga kan juga butuh matras. Tapi belakangan, Cut Mini mulai berani mencoba yoga setelah temannya menawari.

Tadinya cuma buat iseng-iseng saja, eh lamalama malah tertarik buat yoga terus. “Awalnya tuh diajak Teh Nia (Dinata) buat ikut yoga. Kalau ditanya, sebenarnya enggak tertarik. Soalnya kalau lihat orang yoga, (sampai) kepala di bawah, kayaknya saya enggak bisa,” ungkap Cut Mini. Keraguan Cut Mini atas gerakan-gerakan yoga yang dianggapnya sulit lama-lama hilang juga, karena belakangan dia baru tahu bahwa gerakan yoga tak selamanya seperti itu.

Bahkan, guru yoganya sendiri bilang bahwa yang paling penting dari yoga lantaran bisa memberikan ketenangan batin. Sejak saat itu lah Cut Mini mengaku makin menyukai yoga. “Tak ada alasan lain. Saya cuma enggak ngerti saja, (kalau) yoga itu harus kepala di bawah, handstand, atau apalah. Tapi, kata guru saya, kalau yoga enggak perlu seperti itu, melainkan yang kita bisa aja,” ujar Cut Mini senang.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI