Tampilkan di aplikasi

Gaya retro, bikin hangat dan betah

Tabloid NOVA - Edisi 1542
12 September 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1542

Suasana retro tak hanya terasa di ruang keluarga dan tamu saja, Novita pun tetap mempertahankan tema tersebut di kamar utama. / Foto : Idea

NOVA
Gaya yang yang pernah populer di sekitar tahun 1960-1970-an jadi inspirasi unik sebagai desain interior rumah. Kehadiran warna-warna terang dan cerah memberikan kebahagiaan tersendiri bagi penghuni rumah ini. Berada di rumah pasangan Novita Eka Ayuningtyas dan Muhammad Arya Riski serasa sedang menapaki masa lalu.

Bukan hanya lantaran hadirnya suasana cerah dan terang dari dinding bercat oranye di ruangan lantai pertama, tapi bisa jadi karena kehadiran wallpaper motif giant stem karya Orla Kiely di ruang tamu. Belum lagi kombinasi canvas rug aneka warna dalam tone warna senada, coffee table, dan cat dinding. Kesan retro semakin diperkuat dengan adanya tabrak motif dan tabrak warna pada satu ruang.

Sementara itu, dalam memilih furnitur, keduanya juga menampilkan sisi elegan dengan keberadaan solid teak weak sebagai meja, tentu saja agar awet dan memberikan kesan hangat serta nyaman. Nuansa retro yang playful pun diperkuat di ruang makan keluarga dengan sentuhan warna oranye dari dinding.

Tema yang dipilih adalah midcentury, namun sentuhan retro terasa dengan hadirnya fabric triangle berwarna pastel pada dining chair. Berjalan semakin dalam menyusuri ruang makan, langkah kita disambut hangat motif checkered dari lantai dapur yang bernuansa autententik retro. Motif ini dikombinasikan dengan warna biru terang agar terlihat segar.

Material kayu yang dipilih adalah solid mahogany wood, dengan desain simpel. Pemilihan bahan tersebut dinilai bisa memberikan kesan hangat dan awet saat digunakan untuk jangka panjang. Menyadari lahan rumah tidak terlalu besar, Novita mengakali keterbatasan dengan menghilangkan partisi di lantai dasar, mulai dari ruang tamu, ruang makan, hingga dapur.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI