Tampilkan di aplikasi

The royal wedding Kahiyang Ayu - Bobby Nasution

Tabloid NOVA - Edisi 1551
15 November 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1551

Hari yang dinanti-nanti Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Rabu (8/11), akhirnya tiba. Bukan cuma keluarga Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang menantikan pernikahan ini, namun juga seluruh masyarakat Indonesia. / Foto : Jimbung - Media Center Kahiyang - Bobby

NOVA
Seperti dua tahun silam pula, Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, kembali menjadi tempat berlangsungnya momen sakral dan suci pernikahan anak presiden kita. Kali ini Kahiyang dan Bobby. Sejak pagi, gedung tersebut sudah mulai dipadati tamu-tamu undangan, petugas keamanan, hingga kerumunan para warga yang ingin menyaksikan prosesi ijab kabul.

Tepat pukul 08.15 WIB, arak-arakan atau kirab 8 buah kereta kencana tiba di depan gedung, dibuka dengan barisan prajurit perempuan TNI yang mengenakan busana adat dari berbagai wilayah Nusantara. Saat itu, Bobby dan Kahiyang menumpangi dua kereta berbeda yang berjalan dengan rute yang berbeda pula: Kahiyang berangkat dari kediamannya, sedangkan Bobby dari Hotel Alila.

Selama di kereta kencana, Bobby terus tersenyum dan melambai ke arah warga. Disusul kemudian kereta kencana yang ditumpangi Kahiyang bersama keluarga sang kakak, Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda, serta Jan Ethes Srinarendra. Di kereta yang berjalan di belakangnya, duduk Jokowi bersama Iriana.

Kahiyang dan Bobby mengenakan pakaian adat Jawa berwarna hitam. Prosesi akad nikah pun berlangsung sekitar pukul 08.50 WIB di mana Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengenakan pakaian adat Bugis dan Menko Perekonomian Darmin Nasution sebagai saksi pernikahan. Jokowi dengan mantap menjabat tangan Bobby untuk mengucapkan ijab kabul.

Suasana mendadak khidmat dan haru saat Jokowi mulai menatap dan menjabat tangan Bobby untuk menikahkannya dengan putri tercintanya. “Saya nikahkan dan jodohkan anak kandung perempuan saya, Kahiyang Ayu, dengan engkau, Muhammad Bobby Afif Nasution bin Ir. Erwin Nasution, dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas 80 gram dibayar tunai,” ucap Jokowi.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI