Tampilkan di aplikasi

Tinggal klik, kerjaan beres deh!

Tabloid NOVA - Edisi 1551
15 November 2017

Tabloid NOVA - Edisi 1551

Masih panik saat lagi di tengah jalanan macet mendadak pak bos minta disiapkan materi presentasi? Kalau Anda siap dengan aplikasiaplikasi ini, perintah dadakan pak bos bisa dihadapi dengan senyum manis.

NOVA
Mau makan tapi pekerjaan lagi menumpuk, tinggal pesan secara online. Mau beli baju atau sepatu, tidak perlu repot dan bermacet-macetan pergi ke mal, cukup klik lewat gawai kita saja. Itu hanya sedikit dari kemudahan yang kita dapat di era digital seperti sekarang ini. Ungkapan “dunia serasa dalam genggaman” tak lagi slogan kosong belaka.

Namun, tentu saja sederet aplikasi di gawai tak hanya buat gaya hidup sehari-hari saja, tapi maksimalkan jugalah untuk bekerja. Banyak aplikasi yang diciptakan untuk mempermudah para pekerja kantoran agar tetap bisa melakukan beberapa aktivitas kerja dalam berbagai situasi. Seperti ketika sedang terjebak macet di dalam taksi saat pergi ke kantor tapi atasan tiba-tiba menyuruh untuk membuat sebuah presentasi.

Tak perlu panik, cukup ambil gawai, buka aplikasi, input data, dan voila presentasi pun rampung dikerjakan. Yuliana F. Hartanto, pendiri dan pengajar dari Guru Grooming Indonesia, membenarkan fenomena ini. Aplikasi pada gawai dinilai penting untuk mendukung pekerjaan bagi para pekerja dengan setumpuk aktivitas. Selain memudahkan, pekerjaan jadi bisa dikerjakan kapanpun dan di manapun.

“Bukan cukup penting, tapi sangat penting. Ia bagaikan sekolah berjalan kita. So simple, tinggal ketik, all the answers we need boom, there!” ujar Yuliana. Lalu aplikasi apa saja yang bisa membantu menyelesaikan pekerjaan, khususnya bagi kita, para wanita? Ini dia!
1. Boomerang
2. Expense Manager
3. Dropbox
4. Google Calendar
5. Office
6. Text Fairy
7. Cam Scanner
8. Significan Signature Capture
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI