Sambil mudik, pelesir pula

Tabloid NOVA - Edisi 1581
7 Juni 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1581

Bagi yang mudik melintasi jalur Pantura, sempatkan waktu menikmati beberapa destinasi wisata terdekat. Mudik jadi lebih berkesan. / Foto : RICKY MARTIN

NOVA
Bagi yang mudik melintasi jalur Pantura, sempatkan waktu menikmati beberapa destinasi wisata terdekat. Mudik jadi lebih berkesan. Mudik pakai kendaraan pribadi melintasi jalur pantai utara (Pantura) memang praktis. Selain cepat, karena bisa diakses melalui jalan tol, ternyata juga banyak tempat pelesiran menarik yang bisa dikunjungi.

Cocok untuk kita yang ingin melepas lelah karena panjangnya perjalanan. Baik itu mencicipi daerah wisatanya, maupun hidangan khas daerah. Mumpung jadwal liburan kali ini cukup panjang, bisa nih, dicoba. Pasti mudiknya jadi lebih berkesan. Inilah beberapa destinasi rekomendasi NOVA.

1. Cari Sate Maranggi di Purwakarta Keluar tol: Sadang Melipir sejenak ke Purwakarta melalui gerbang tol Sadang. Di sana kita bisa menikmati banyak sajian kuliner yang khas, di antaranya sate maranggi yang terkenal itu.

Disajikan dalam dua varian daging, yakni kambing dan sapi, sate maranggi memiliki rasa khas tersendiri yang berbeda dibanding sate jenis lainnya. Rasa rempah, manis, dan gurih menjadi peneman lidah saat mencicipinya. Biasanya, sate maranggi disajikan bersama dengan acar sambal tomat dan nasi timbel.

2. Uji Adrenalin di Pantai Anyer Keluar tol: Cilegon Barat Jika lelah menempuh jalur mudik, kita bisa luangkan waktu untuk rehat di kawasan wisata Anyer. Melalui jalur tol Jakarta- Merak, kita bisa keluar di pintu tol Cilegon Barat dan langsung menuju Pantai Anyer. Deretan pantai indah nan nyaman terhampar luas di sini, salah satunya pantai Sambolo.

Pantainya yang bersih, suasana yang hening, dan hamparan pasir putih nan luas bisa didapat dalam satu tempat. Puas bermain, tak ada salahnya mengisi perut dengan mencicipi beragam hidangan laut yang banyak dijual di sekitaran pantai.

Atau, ingin menguji adrenalin dengan berolahraga air? Kunjungilah Pantai Marina. Di sini, berbagai wahana air menarik bisa dicoba, mulai parasailing, banana boat, atau naik jet ski sambil mengitari bibir pantai.

Tabloid NOVA dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI