Tampilkan di aplikasi

Keliling dunia hemat ke Merapi park

Tabloid NOVA - Edisi 1585
17 Juli 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1585

Punya impian jalan-jalan keliling dunia? Jangan takut soal biaya, karena Yogyakarta menawarkan objek foto dan latar belakang ikon terkenal dari bebagai negara. Sehebat apa, ya? / Foto : Alvien

NOVA
Namanya Merapi Park, The World of Landmark. Destinasi wisata ini berada di Jalan Kaliurang Km 22 Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Jika kita mencari lokasinya menggunakan Google Maps, titik koordinatnya sudah sangat pas pada peta. Jadi tidak akan membuat kita kesasar. Waktu tempuh dari pusat kota Yogyakarta sekitar 1,5 jam saja, tentu jika situasi lalu lintasnya normal.

Hanya dengan tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang, bersama keluarga kita bisa berkeliling ke-11 ikon dari Eropa dan Asia yang sudah terkenal. Mulai Piramida di Mesir, Menara Eiffel di Paris, Patung Liberty di Amerika, hingga jam Big Ben di Inggris. Semuanya bisa kita kunjungi hanya dalam satu hari. Hebatnya, bangunan ikon itu dibuat mirip versi asli, meski ukurannya dibuat lebih kecil.

Walau begitu, dengan teknik foto dari sudutsudut tertentu, kita bisa saja mendapatkan hasil yang lumayan mirip ukuran asli. Jadi kalau mau berfoto di tempat ini disarankan membawa alat bantu foto, seperti tongsis ataupun tripod. Jika lupa, ya, minta bantuan orang lain untuk mengambil foto.

Letaknya yang berada di lereng pegunungan membuat suasana di Merapi Park cukup sejuk dan nyaman. Termasuk jika kita berkunjung saat siang hari, sehingga berkeliling ke setiap spot wisata tidak terlalu melelahkan. Apalagi peletakan ikon dunia dibuat berdekatan, jadi tidak perlu jalan jauhjauh.

Merapi Park tidak hanya menyuguhkan ikon-ikon terkenal dunia. Lokasi wisata ini juga dihiasi taman berisi bunga-bunga dan pepohonan, sehingga mempercantik pemandangan di sekitar objek foto. Tentu taman ini bisa kita jadikan latar belakang untuk berfoto. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga keindahannya, dengan tidak memetik bunga atau menginjaknya sembarangan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI