Tampilkan di aplikasi

Digital parenting, pola asuh yang penting sekaligus genting!

Tabloid NOVA - Edisi 1589
9 Oktober 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1589

Banyak orangtua yang resah karena anaknya kecanduan gawai.

NOVA
Menjadi orangtua di era digital seperti sekarang ini sesungguhnya nyaman. Dan kenyamanan itu, bahkan sudah dimulai sejak si kecil masih dalam kandungan. Betapa tidak. Segala soal yang berurusan dengan pertumbuhan, kesehatan janin, juga kita dengan mudah didapat informasinya hanya dengan sekali dua “klik”.

Begitu mulai menyusui tanpa petunjuk dari ibu, apalagi ibu mertua kita dengan mudah melihat tutorialnya. Dan, saat harus mengirim “ASI beku” dari kulkas rumah ke kantor, tinggal klik ojek online tak perlu lagi merepotkan orang di rumah apalagi sang suami.

Eh, saat diajak berlibur ke Lombok, si batita kita mendadak demam dan mimisan. “Mas buruan WA dokter Lusi,” pinta kita pada suami. Setelah kita memberi tahu kondisi si kecil ke dokter spesialisnya lengkap dengan rekaman videonya segala kita jadi paham bagaimana harus menangani sementara si batita yang sakit.

Begitu dia balita, kita bisa membimbingnya belajar huruf, bilangan, menyanyi dengan bantuan YouTube, dan semuanya dalam bahasa Inggris. Bahkan, si kecil bisa belajar sendiri lewat perangkat tablet atau smart TV yang terkoneksi internet—sementara kita bisa sambil ketak-ketik mengerjakan tugas kantor, atau sambil menyetrika dan memasak.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI