Tampilkan di aplikasi

Mengintip gaya kayu clean ala industrial skandinavia

Tabloid NOVA - Edisi 1598
8 Oktober 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1598

Pemilihan posisi meja kerja yang mengarah ke jendela tentu membantu Anda menggali inspirasi dan menyegarkan pikiran.

NOVA
Setelah gaya rumah minimalis, kini rupanya gaya rumah Skandinavia mulai lebih sering dilirik pasangan muda milenial. Sebetulnya, kedua gaya ini memiliki kesamaan, yakni tetap mengedepankan perabotan yang praktis dan sederhana. Hanya saja, gaya interior Skandinavia lebih dikenal dekat dan lekat dengan furnitur-furnitur berbahan dasar kayu.

Biar lebih jelas, mari kita langsung tengok salah satu hunian berupa apartemen milik Listiyo P. Subiyakto (35) berikut. Konon, menurut lelaki yang akrab dipanggil Tiyo ini, interior huniannya dipilih mengadaptasi gaya Skandinavia, dipadu dengan sedikit sentuhan industrial.

Apik! Pertama-tama, seperti kebutuhan hunian umumnya, apartemen yang terletak di Bekasi Timur ini juga terdiri atas dapur, kamar mandi, ruang tidur yang bersatu dengan ruang televisi. Ruang dapur didominasi warna putih, sementara pada ruang tidur dan ruang televisi, Tiyo lebih banyak menerapkan kayu palet cokelat muda. Batu bata ekspos pun disulap menjadi center point untuk ruang televisi ini.

Meski hanya berukuran 24 m2, sang pemilik tak ingin melupakan penempatan meja kerja yang mengarah ke jendela. Tujuannya, agar bisa melihat pemandangan ke luar. Penggunaan kembali kayu palet, menjadi pilihan yang pas. Yang menarik, meski tak begitu luas, ruangan ini masih mampu menghadirkan mural vespa dan aksen-aksen warna. “Vespa bukan soal berkendara, tapi soal taste. Sama seperti desain interior, soal taste juga,” ujar Tiyo.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI