Tampilkan di aplikasi

Mengenal unit link, kombinasi asuransi dan investasi

Tabloid NOVA - Edisi 1605
23 November 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1605

Bila asuransi dapat membantu melindungi diri karena sakit atau kecelakaan, maka investasi dapat membantu mengembangkan kekayaan kita.

NOVA
Dari sederet produk keuangan yang ada, barangkali kita sudah cukup sering mendengar istilah unit link. Yup! Produk ini merupakan produk keluaran perusahaan asuransi yang memberikan dua manfaat sekaligus, yakni proteksi dan investasi. Dengan adanya produk ini, bisa jadi kita tak perlu lagi memisah-misahkan asuransi dari investasi. Menarik? Tentu.

Tak hanya itu, unit link juga memiliki berbagai macam produk asuransi yang bisa digabungkan ke dalam satu polis. Namun memang, asuransi yang bisa tergabung hanyalah asuransi personal. Adapun jenis asuransi yang bisa kita masukkan apabila membeli unit link di antaranya sebagai berikut:

1. Asuransi Jiwa Memberi manfaat asuransi jiwa seumur hidup (whole life). Asuransi jiwa ini adalah manfaat utama dari polis asuransi unit link.

2. Asuransi Kesehatan Memberi manfaat kesehatan seperti manfaat rawat inap dan manfaat uang harian apabila dirawat di rumah sakit. Kita dapat memilih jenis asuransi kesehatan yang akan diambil dan dimasukkan ke dalam polis unit link kita.

3. Asuransi Kecelakaan Memberi manfaat pengobatan serta penggantian apabila tertimpa kecelakaan.

4. Asuransi Penyakit Kritis Memberi penggantian uang apabila terkena penyakit kritis dengan tahapan tertentu dari penyakit yang kita derita.

5. Asuransi Lainnya Tergantung dari produk yang ditawarkan oleh pihak asuransi.

Sampai di sini, terlihat bahwa keuntungan unit link adalah kepraktisannya. Hanya dengan satu polis, kita sudah bisa merasakan berbagai manfaat asuransi sesuai kebutuhan. Nah, supaya lebih jelas, mari kita kenali lebih lanjut serbaserbi unit link.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI