Tampilkan di aplikasi

Curhat tante dan ibunda Nuril, "begitu dia ditahan lumpuh badan saya"

Tabloid NOVA - Edisi 1606
30 November 2018

Tabloid NOVA - Edisi 1606

“Dia tak bersalah. Saya tak ikhlas kalau Nuril sampai ditahan lagi.”

NOVA
Baiq Nuril mengaku gembira begitu Kejaksaan Agung menunda eksekusinya. Saat ini bersama tim penasehat hukumnya, Nuril tengah menyiapkan kelengkapan untuk melakukan Peninjauan Kembali (PK). Antara lain meminta salinan keputusan vonis kasasi dari Mahkamah Agung (MA)—yang hingga Senin (26/11) lalu belum juga diterimanya.

Tapi, apakah kegembiraan Nuril dan semangatnya kembali melakukan upaya hukum juga dirasakan pihak keluarga? Sepertinya tidak persis begitu. Karena Murniwati, sang ibunda, tetap meminta hakim membebaskan Nuril. Murniawati sangat yakin buah hatinya itu tidak pernah melakukan perbuatan seperti yang dituduhkan.

“Saya tak ikhlas kalau Nuril sampai ditahan lagi,” katanya kepada NOVA saat tante Nuril ditemui di rumahnya di daerah Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Senin (19/11), lalu. Tak hanya sang ibu, tantenya Nuril, Baiq Nurjanah juga ikut berkeluh kesah. Berikut petikannya.

Baiq Murniwati, Ibunda Nuril. Pedih rasanya. Anak saya yang tak bersalah tapi sampai harus masuk penjara. Saat ini saya senang karena kejaksaan menunda eksekusi terhadap Nuril. Namun saya minta, nantinya anak saya benar-benar dibebaskan dari hukuman. Dia tak bersalah. Saya tak ikhlas kalau Nuril sampai ditahan lagi.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI