Tampilkan di aplikasi

Ketika beda pilihan politik jadi "bencana"

Tabloid NOVA - Edisi 1623
29 Maret 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1623

Jangan sampai kebablasan, rumah tangga Anda lebih penting dari sekadar pertengkaran calon 01 atau 02.

NOVA
Namanya berpasangan, bukan berarti kita tak boleh berbeda pandangan. Bahkan, harus diakui, perbedaan kerap menjadi bumbu-bumbu yang justru bisa menguatkan sebuah hubungan. Masalahnya, bagaimana bila kita tak hanya beda selera makanan atau kesukaan genre film dengan pasangan? Hmm, beda pandangan politik, misalnya? Apalagi kini tahun politik kian memanas.

Bukan tak mungkin Anda dan suami punya paham berbeda. Wajar kalau perbedaan ini tak sampai jadi masalah besar. Tapi, kalau sampai bikin Anda dan pasangan ribut, tentu kita tak boleh diam saja. Karena bagaimanapun juga, soal keutuhan rumah tangga Anda, tak ada di bahasan program para idola politik kita, lho!

Jangan Ada Pemaksaan. Setiap tahun politik datang, berbeda pandangan soal siapa yang pantas memimpin kelak memang selalu dirasakan. Menariknya, perbedaan ini bukan hanya terjadi di masyarakat secara luas, tetapi juga di lini paling kecil, yakni keluarga. Termasuk, di hubungan kita dengan pasangan.

Tentu saja, perbedaan Anda dan suami mesti dilandasi alasan yang kuat. Mengapa Anda mengidolakan dan mendukung kubu pasangan tertentu, mengapa suami Anda punya pilihan di kubu yang satunya.

Nah, yang tak wajar adalah ketika ada pemaksaan pandangan politik di antara kedua belah pihak. Kalau tak ditangani dengan benar, hal ini jelas bisa mencederai keharmonisan hubungan Anda.

Bukannya apa-apa. Ketika pemaksaan terjadi, apalagi keduanya sama-sama melek politik, perdebatan bisa saja akan sering datang menghampiri. Kalau terjadi setiap hari, bisabisa kita malah lupa dengan cinta yang ada.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI