Tampilkan di aplikasi

Konser John Mayer, akhir penentian penggemar

Tabloid NOVA - Edisi 1625
12 April 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1625

John Mayer tampil sederhana dan memikat.

NOVA
Lagu Belief berkisah tentang keyakinan manusia pada sesuatu yang bisa membuat mereka ribut satu sama lain. Sebab, orang pasti menganggap keyakinannya yang paling benar. Unjuk rasa, bentrokan, bahkan perang, menjadi bukti betapa keyakinan yang berlebihan bisa membahayakan.

Tema ini terbilang universal, tapi sangat relevan dengan kondisi politik menjelang pilpres di Indonesia. Namun, John Mayer yang kelahiran Bridgeport, Connecticut, Amerika, 16 Oktober 1977 ini menyeimbangkan topik berat itu dengan irama uptempo, dan cara bernyanyinya yang terkesan effortless.

Lagu inilah yang membuka konser John Mayer Asia Tour 2019 di ICE BSD City, Tangerang, Jumat (5/4). Penonton tak menyangka lagu dari album Continuum (2006) ini ditampilkan pertama kali. Gemuruh suara penonton mengiringi lagu tersebut. Selama tampil di Asia, baru sekarang Belief jadi lagu pembuka.

Sebelumnya, John hanya membawakan lagu ini sebagai pembuka di Brisbane dan Sydney. John tak mengeluarkan sepatah kata pun saat membuka konsernya yang pertama di Indonesia. Namun setelah melantunkan Helpless dan Love on the Weekend, barulah dia rehat sejenak untuk menyapa penonton.

Dalam pesan Instagram-nya, dia mengaku senang dengan era media sosial saat ini, karena bisa terkoneksi langsung dengan penggemar. “Saya membaca DM (direct message) dan email-email kamu, lho!” serunya, yang disambut jeritan dari para penonton perempuan.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI