Tampilkan di aplikasi

Eva Celia, lagu baru sempat membuatnya frustasi

Tabloid NOVA - Edisi 1628
3 Mei 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1628

“Kala Senja”, single terbaru Eva Celia.

NOVA
Jika patokannya cantik dan bersuara bagus, tak ada yang berubah dari Eva Celia. Tapi begitu mendengar single terbarunya, Kala Senja, ada yang berbeda: ternyata Eva juga bisa melantunkan lagu berlirik negeri sendiri. Mengapa lirik lagunya berubah dari yang sudah-sudah, “Karena banyak yang minta untuk bahasa Indonesia dan mood-nya, kayaknya lagi cocok pake bahasa Indonesia,” katanya, enteng.

Tapi, merilis lagu pertama kali dalam bahasa Indonesia, ternyata tak enteng bagi Eva. Dia mengaku bahkan perlu harus keluar dulu dari zona nyaman. “Iya di luar zona nyaman aku ini, beda banget sama, A Long Way. Beda banget menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Dalam penulisannya juga beda. Ada tantangantantangan yang kadang bikin frustrasi sendiri. Tapi ya jalani aja,” ungkap perempuan kelahiran Jakarta, 21 September 1992 ini pelan.

Keluar dari zona nyaman, wajar Eva kemudian mengalami kegelisahan yang sangat. “Insecure yang aku hadapi, sebagai lagu bahasa Indonesia yang pertama, apakah ini layak atau belum. Itukan kayak kegelisahan sendiri. Tapi pas sudah rilis, ternyata diterima. Bersyukur banget. Senang,” kata Eva bahagia. Dibantu Pacar dan Ayah Selain baru pertama merilis lagu berlirik bahasa sendiri—entah karena hal apa lagi yang membuat Eva merasa tertekan saat membuatnya.

Karena tema lagunya berat? Sebetulnya enggak juga. “Lagu ini sebetulnya aku dedikasikan untuk alam semesta. Karena keindahan ini bukan sesuatu yang permanen, jadi harus kita jaga. Soal rindu aku terhadap alam. Alam di dunia ini,” kata Eva Celia saat berkunjung ke NOVA beberapa waktu lalu. Toh putri sulung dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini mengaku enggak pernah memaksakan diri untuk menentukan tema lagu yang akan dibuat, seperti Kala Senja ini contohnya. Kebetulan lirik lagu tersebut dibuat sendiri oleh Eva.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI