Curhat Annisa Pohan, ada Romeo & Juliet di kamar Ani Yudhoyono

Tabloid NOVA - Edisi 1629
10 Mei 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1629

Annisa bersama anak-anak, menantu, dan cucu-cucu Ani Yudhoyono saat menengok Ibu Ani di rumah sakit di Singapura.

NOVA
Mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono kini masih terus berjuang melawan penyakit kanker darah dengan menjalani perawatan intensif di National University Hospital (NUH) Singapura. Istri Pak SBY tersebut sudah menjalani perawatan sejak awal Februari 2019 lalu. Anak-anak Ani, yakni Agus Harimurti, Edhie Baskoro dan istri mereka, Annisa Pohan dan Aliya Rajasa punya jadwal bergantian untuk menemani Ani di rumah sakit.

Annisa Pohan beberapa kali membagikan momennya kala bersama Ani Yudhoyono di rumah sakit, melalui unggahan di akun Instagram-nya. “Setiap hari bangun subuh, kemudian Memo (sapaan akrab Ani) duduk-duduk melihat matahari terbit, yang kebetulan terlihat dari jendela rumah sakit setiap harinya.

Kemudian makan pagi, minum, atau infus obat, mandi, memakai losion, kemudian sisiran,” curhat Annisa Pohan di akun Instagramnya. Menghibur Mertua Bukan sekadar curhatan mengenai keseharian Ibu Ani, Annisa juga menjelaskan mengapa anaknya, Almira Tungga Dewi jarang terlihat di foto bersama sang nenek. Padahal dia tahu, anaknya itu pun pasti kangen dengan Ibu Ani.

“Di ICU NUH, pasien boleh ditemani dua orang dewasa dalam satu waktu, tapi usia di bawah 12 tahun tidak boleh masuk. Jadilah Aira menunggu di ruang tunggu saja. Saat ini, Memo sudah kembali ke ruangan perawatan biasa. Memang untuk kasus kanker darah seperti Memo, biasanya kondisi naik turun, karena imunitas tubuh yang rendah,” tulis Annisa Pohan menjelaskan.

Demi menghibur sang mertua, Annisa Pohan mengatakan jika dirinya selalu ikutikutan menggunakan baju tidur supaya terlihat kompak. “Di dalam kamar, jika Memo sedang bosan tiduran, Memo jalan-jalan keliling kamar. Biasanya tiap hari aku ikut-ikutan pakai piyama, biar kompak sama Memo he-he,” katanya. Bukan hanya itu, Annisa Pohan mengaku bagai melihat tokoh Romeo dan Juliet dalam kehidupan nyata, ketika melihat SBY dengan setia menemani Ani Yudhoyono yang sedang melawan penyakitnya tersebut.

Tabloid NOVA dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI