Tampilkan di aplikasi

Saat Jakarta berwajah baru

Tabloid NOVA - Edisi 1636
3 Juli 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1636

Pesona jembatan penyeberangan orang GBK pada malam hari.

NOVA
Apa kesan Anda tentang Jakarta? Macet? Itu memang enggak bisa dipungkiri, kemacetan masih terjadi di beberapa titik jalan ibu kota. Meski begitu, berdasarkan TomTom Traffic Index, kemacetan Jakarta sudah menurun 8% pada tahun 2018. Artinya, berbagai upaya yang dilakukan pemerintah kota untuk mengurangi kemacetan sudah mulai membuahkan hasil.

Perbaikan sarana transportasi termasuk upaya mengurai kemacetan. Tak hanya Transjakarta dan KRL Commuter Line, sejak 24 Maret 2019 MRT Jakarta pun resmi beroperasi. Sarana transportasi ini mampu menempuh perjalanan dari Lebak Bulus menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) hanya dengan waktu 30 menit saja. Warga kota pun makin senang. Apalagi tak hanya cepat, Moda Raya Terpadu itu juga nyaman dan memudahkan.

Meluncurnya MRT secara resmi semakin memberi harapan warga Jakarta pada gambaran apa yang disebut “Jakarta Baru”. Apalagi, selain perbaikan transportasi, beberapa sudut kota juga berbenah diri agar terlihat cantik dipandang dan nyaman dirasakan. Misalnya jembatan penyeberangan yang lebih indah, trotoar lebih luas dan nyaman, serta berbagai fasilitas publik lain yang memudahkan warga Jakarta maupun penduduk yang singgah.

Pembangunan Jakarta yang dilakukan dalam 2 tahun terakhir ini memang sudah mulai menampilkan Jakarta yang berbeda, apalagi buat kita yang jarang singgah di ibu kota negara RI ini. Nah, apa saja yang bikin pangling? Usai perayaan ulang tahun kota Jakarta, NOVA sengaja jalan-jalan ke beberapa sudut kota agar bisa secara maksimal menikmati Jakarta yang baru. Ternyata seru juga lho, berwisata keliling Jakarta menggunakan MRT. Selamat ulang tahun Jakarta!
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI