Acha Septriasa, kembali akting saat anak siap disapih

Tabloid NOVA - Edisi 1637
8 Juli 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1637

Sembilan bulan menghilang dari dunia film, kini Acha kembali unjuk gigi. Menurut Acha, inilah saat putri kecilnya melepas ASI dan menyambut masa batita.

NOVA
Jika Anda pernah atau sedang merasakan repotnya menyapih si kecil dan ingin kembali bekerja setelah “libur” sekian waktu, seperti itulah yang dialami Acha Septriasa. Putrinya, Bridgia Kalina Kharisma akan genap berusia dua tahun September besok, dan Acha sedang melewati salah satu proses berat, yakni menyapih. Menyapih tak pernah jadi sesuatu yang mudah untuk seorang ibu. “Awalawal kepikiran, enggak tega, tapi kan aku dulunya juga (begitu). Ini langkah yang dilakukan semua ibu, dan prosesnya harus dilalui,” kata Acha saat ditemui NOVA di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menariknya, perempuan berdarah Minang ini baru mulai menyapih Brie, sapaan Bridgia, bersamaan dengan kembalinya Acha ke dunia seni peran. Ini adalah masa kembalinya Acha ke dunia film sejak sebelumnya vakum selama 9 bulan. “Saat aku lagi syuting film, ini adalah tahapan baru lagi untuk aku dan Brie mulai melepaskan ASI.” Dan bagi Acha, ini saat yang tepat. “Ini waktu aku untuk menyapih, merelakan dia supaya bisa belajar lebih mandiri dan menjadi anak yang sudah besar.

Dia mau dua tahun, sudah cukup ASI, dan sudah bisa menyambut masa kecilnya sebagai batita,” ungkap istri Vicky Kharisma ini tersenyum. Tetapi, namanya juga baru mulai, perempuan berusia 29 tahun ini mengaku setiap malam Brie masih harus tidur dengan menyusu langsung padanya. Soal ini, Acha tak memaksakan, katanya pelanpelan saja, kan sekarang porsinya juga sudah dikurangin.

Acha sudah memberikan kegiatan lain agar Brie tak hanya di rumah. “Aku kasih dia les, lepas dari aku sebentar. Seminggu tiga kali harus ketemu guru dan temannya, itu caraku melepas dia ke dunia luar, berinteraksi dengan orang lain.” Sudah begitu, Brie tampaknya mengerti dengan pekerjaan ibunya. Betapa tidak, “Aku hamil dua bulan, sudah syuting. (Ketika) hamil 9 minggu, aku syuting di Bandung. Saat dia 9 bulan, aku sudah syuting lagi. Dia usia satu setengah tahun, aku syuting (film) horor.

Tabloid NOVA dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI