Tampilkan di aplikasi

Liliyana Natsir, usai gantung raket, kini bisnis pijat

Tabloid NOVA - Edisi 1638
15 Juli 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1638

Liliyana Natsir / Foto : ADELINE

NOVA
Mundurnya Butet dari dunia bulu tangkis sempat mengherankan banyak pihak. Karena prestasi anak bungsu pasangan Beno Natsir dan Olly Maramis ini sebenarnya sedang gemilang. Bersama Owi, Butet sering kali menyabet gelar juara bergengsi, di antaranya medali emas ganda campuran dalam gelaran Olimpiade Brazil tahun 2016, Kejuaraan Dunia di Guangzhou (2017), dan SEA Games di Indonesia (2011).

Menyabet medali emas di olimpiade rupanya jadi target penting Butet dalam kariernya. “Saya kan pengin banget dapat emas olimpiade, dan itu berhasil dicapai. Jadi saat itu sempat terpikir (mundur), dan menutup dengan prestasi yang manis,” ungkap Butet saat ngobrol santai dengan NOVA di Jakarta, Jumat siang (5/7).

Namun banyak masukan dari pelatih dan keluarga agar Butet mempertimbangkan lagi keputusannya. Hasilnya? Perempuan berambut pendek ini memutuskan menunda, di antaranya karena dia masih ingin meraih medali emas di Asian Games 2018 saat Indonesia jadi tuan rumah Lantas ke mana Butet setelah pensiun?

Rupanya sudah banyak rencana yang akan dijalani, terutama soal bisnis. Namun yang utama, dia mengaku menikmati hari-harinya tanpa latihan. Berlibur tanpa merasa punya beban. “Baru kemarin ngerasain (liburan tanpa beban), ternyata nikmat juga, ya? Bahkan saat tidur larut pun enggak kepikiran,” seloroh Butet tertawa.

Selain menikmati hari tanpa latihan, Butet juga makin fokus mengurus bisnisnya. Terutama bisnis yang saat dia jadi atlet sudah dijalaninya, di antaranya di bidang properti dan pijat refleksi. “Saya kan suka mijit, tahu pijitan yang enak,” kata pemilik Nine Family Reflexology di Gading Serpong, Tangerang.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI