Jangan sembarang minum suplemen, yakin kita butuh?

Tabloid NOVA - Edisi 1642
12 Agustus 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1642

Suplemen itu tujuannya tidak untuk mencegah atau mengobati suatu penyakit, serta tidak menggantikan makanan yang seimbang dan bergizi.

NOVA
Kabar ditangkapnya Nunung dan Jefri Nichol akhir Juli lalu cukup membetot perhatian masyarakat. Keduanya, dalam waktu berdekatan diciduk atas sangkaan penggunaan narkoba. Kita yang mengenal keduanya melalui layar kaca atau layar lebar, terkejut dibuatnya. Ya, karena yang satu komedian ternama yang sudah malang melintang puluhan tahun, dan kini masih muncul setiap hari di layar kaca. Yang satu lagi pemain film muda berbakat yang sedang naik daun.

Bahkan sutradara Joko Anwar menyebutnya “salah satu aktor berbakat paling menjanjikan di Indonesia.” Bila Nunung ditangkap karena penyalahgunaan sabu, Jefri diciduk karena mengonsumsi ganja. Kok, bisa, ya, mereka terjerat narkoba? Alasan yang diungkap oleh keduanya cukup membuat miris, yaitu karena padatnya aktivitas mereka.

“Pengakuan tersangka NN, karena tuntutan pekerjaan. Karena kondisi umur, akhirnya dia menggunakan narkotika jenis sabu untuk daya tahan tubuh. Dia menggunakannya setiap hari, karena dia ada main sinetron dan kegiatan lain,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, pada saat rilis kasus Nunung, Senin (22/7). Ini tak jauh berbeda dengan alasan yang diberikan Jefri.

“Saya menggunakan ganja untuk membantu saya agar bisa istirahat. Saya sedang dalam persiapan film juga.” Bila istirahat cukup, otomatis stamina juga terjaga. Stamina, hari ini memang jadi penting. Aktivitas yang semakin padat, ritme pekerjaan yang semakin cepat, tuntutan yang semakin tinggi, mengharuskan kita punya stamina prima setiap saat. Jangankan artis, pekerja kantoran, atau pelaku bisnis.

Seorang ibu rumah tangga juga menghadapi tuntutan fisik yang sama beratnya. Mengurus anak yang semakin aktif memerlukan daya tahan tubuh yang baik. Padahal, kadang-kadang untuk tidur 7-8 jam sehari pun tidak bisa kita penuhi. Kasus Nunung dan Jefri hanyalah contoh ekstrem dari fenomena betapa kita membutuhkan “bantuan” untuk mendukung stamina demi seabrek aktivitas kita.

Tabloid NOVA dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI