Tampilkan di aplikasi

Kisah cintanya menginspirasi rakyat Indonesia

Tabloid NOVA - Edisi 1647
16 September 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1647

Kemesraan BJ Habibie dan Ainun selalu tergambar dalam setiap foto mereka berdua.

NOVA
Selain prestasinya yang membuat Indonesia bangga, terselip kisah cinta antara BJ. Habibie dengan mendiang istri, Hasri Ainun Habibie yang melekat erat di benak banyak orang. Bukti nyata dari ketulusan cinta dan kasih sayang antara insan manusia, bisa kita saksikan dari perjalanan panjang dua sejoli ini kala memadu kasih.

Pantas saja jika sekarang banyak orang mengidolakan mereka, hingga melabeli pasangan ini dengan sebutan relationship goals.Tapi, siapa sangka jika jauh sebelum julukan itu disematkan, Pak Habibie sempat tak tertarik sama sekali dengan Bu Ainun? Kok, bisa-bisanya? Ledekan Saat Muda

Semua berawal dari kisah yang bersemi di masa sekolah. Saat itu Habibie kecil tak begitu mengenal Ainun muda. Ya, jauh dari rasa tertarik ataupun naksir, rasanya. Justru saat itu Pak Habibie lebih dekat dengan ayah dari Bu Ainun, R Mohamad Besari, yang adalah teman ayahnya. Tapi yang bikin lucu, saat duduk di bangku SMA keduanya sering dijodoh-jodohkan.

Bukan tanpa sebab, pasalnya Pak Habibie dan Bu Ainun sama-sama dicap sebagai siswa paling muda di kelas, dan juga cerdas oleh salah satu guru kala itu. Adapun Ainun satu angkatan lebih muda dari Habibie. Nah, karena kerap dijodohkan seperti itu, Pak Habibie sempat merasa malu, menolak, dan bahkan mengejek Bu Ainun.

“Saya bilang, Jawa, gendut, jelek. Kamu kok hitam kayak gula Jawa?” cerita Pak Habibie secara ekslusif dalam acara “Rosi Spesial Kemerdekaan: Habibie, Kemerdekaan dan Cinta” di Kompas TV, seperti dikutip dari Kompas.com. Hebatnya, meski sering diledek Pak Habibie, tak pernah sedikitpun Bu Ainun mudah marah padanya.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI