Tampilkan di aplikasi

Ria Irawan, sakit sudah biasa, jadi lebih baik itu luar biasa

Tabloid NOVA - Edisi 1648
24 September 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1648

Ria Irawan dan suami

NOVA
Sudah dinyatakan bersih. Namun kini malah menyebar hingga ke otak dan paru-paru. Perjuangan Ria Irawan rupanya masih belum berakhir. Kanker yang sudah dinyatakan sembuh, kembali menggerogoti. Padahal pada 22 April 2019 silam, Ria bercerita di akun Instagramnya, @riairawan, bahwa dirinya sudah sembuh dari kanker endometrium atau dinding rahim yang dideritanya sejak 2014 silam.

“Saya minum suplemen, vitamin, segala obat-obatan. Ini rambut saya udah 2 kali botak, ya begini hasilnya. Jadi enggak usah takut, semoga semuanya bisa terlaksana dengan baik. Jangan khawatir bahwa kanker itu adalah sesuatu yang berkurang dari tubuh Anda,” ucap Ria dalam video berdurasi satu menit itu.

Sang suami, Mayky Wongkar juga menjelaskan pada 2014 itu 2019, kondisi perempuan bernama lahir Chandra Ariati Dewi Irawan ini kembali drop, hingga dirawat intensif di RSCM selama kurang lebih dua pekan. “Sel kanker itu terlihat kembali dari hasil MRI di bagian kepala.

Terdapat massa atau tumor di bagian kepala, dan ada juga di bagian paru-paru. Massa tumor di bagian kepala itu menekan saraf otak istri saya, yang mengakibatkan agak sedikit sulit berbicara, dan kehilangan keseimbangan,” kata Mayky. Jadi kanker kali ini bukan kanker baru, melainkan hasil metastasis yang berasal dari endometrium dan sudah menyebar.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI