Tampilkan di aplikasi

Benarkah Pil KB bikin rahim kering?

Tabloid NOVA - Edisi 1651
14 Oktober 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1651

Dalam pil kontrasepsi modern ada komponen estrogen dan progesteron yang punya efek anti-androgenik.

NOVA
Rencanakan kehamilan dengan menggunakan kontrasepsi, jangan takut dan termakan mitos. Cari tahu kebenarannya, pahami, lalu buat pilihan. Anak diyakini sebagai sumber kebahagiaan dan rezeki bagi keluarga.

Yap, banyak anak, banyak rezeki, kata orang dulu. Tapi, alangkah lebih baiknya jika keluarga juga memperhatikan perencanaan kehamilan dan keinginan untuk memiliki anak. Khususnya bagi si calon ibu itu sendiri.

“The Power of Options merupakan hal penting bagi ibu milenial. Memiliki kesempatan untuk memilih yang terbaik bagi kesehatan reproduksinya dan melakukan perencanaan keluarga yang tepat, dapat membantu ibu milenial untuk mempersiapkan kehamilan dan menjaga kesehatan selama kehamilan sehingga dapat melahirkan generasi baru yang berkualitas,” ujar dr. Boy Abidin, SpOG (K)., dokter spesialis obstetri dan ginekologi dan dr. OZ Indonesia.

Selain itu, dengan merencanakan kehamilan, kita sebagai ibu juga memiliki kesempatan untuk memberdayakan diri lebih lagi. Mulai dari segi pendidikan, sosial, dan juga ekonomi. Nah, salah satu cara pengendalian dalam perencanaan keluarga ini adalah dengan penggunaan alat kontrasepsi.

Di Indonesia, pil masih menjadi alat kontrasepsi andalan para ibu. Apalagi kini, ada Dalam pil kontrasepsi modern ada komponen estrogen dan progesteron yang punya efek anti-androgenik. Nah, efek androgenik ini akan mengangkat minyak yang menjadi sumber masalah.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI