Tampilkan di aplikasi

Skincare untuk kulit lembap dan sehat makin dicari

Tabloid NOVA - Edisi 1654
4 November 2019

Tabloid NOVA - Edisi 1654

Merawat kulit wajah dan tubuh banyak pilihannya. Mana yang diutamakan?

NOVA
Ngobrolin soal tren skincare tahun 2020 dengan Affi Assegaf memang seru. Selebgram yang juga dikenal sebagai beauty influencer ini mengungkapkan bahwa melihat tren perlindungan kulit tubuh itu tak sulit. Saat ini sebenarnya sudah bisa terlihat dan akan makin populer tahun depan, yaitu tren perawatan kulit yang menonjolkan kesehatan kulit dan bahan alami dalam produknya.

Cream skin akan mewarnai tampilan makeup tahun depan, menggantikan tampilan glass skin yang sempat populer di tahun ini dan tampilan matte yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Tampilan cream skin ini bisa didapat hanya bila kulit kita dalam kondisi sehat. Karena itu, produk-produk skincare di tahun mendatang pun akan banyak yang mendukung tercapainya kondisi kulit yang sehat alami.

Selain mendapatkan kulit yang sehat, Affi menilai skincare tahun depan juga akan dibanjiri produk-produk yang personalized. Artinya skincare yang dijual sangat memerhatikan kebutuhan masing-masing konsumen. “Setiap kulit manusia itu kan unik dan beda-beda banget. Ada yang berminyak, ada yang kering. Jadi memang jenis kulit itu beragam, permasalahannya juga beda-beda,” kata Affi.

Selain sesuai kebutuhan, untuk mendapatkan kulit yang sehat, skincare akan semakin diramaikan produk yang transparan soal formulanya. Jadi kata Affi, produk skincare tersebut akan menampilkan kandungannya. Tujuannya, ya agar customer bisa lebih memahami formula apa saja yang ada di dalam skincare yang digunakannya. Produk seperti itu, menurut Affi tentu akan membuat konsumen jadi lebih kritis. Selain bisa tahu formula yang digunakan, kita juga jadi lebih selektif dalam memilih produk perawatan kulit itu. Artinya, kita akan semakin tahu bahwa formula dalam produk skincare yang cocok untuk jenis kulit kita.
Tabloid NOVA di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI