Tampilkan di aplikasi

Akhir penantian 1.015 hari

Majalah OB Golf - Edisi 36
9 Juni 2021

Majalah OB Golf - Edisi 36

Ariya Jutanugarn

OB Golf
Ketika menjuarai Honda LPGA Thailand 2021, Ariya Jutanugarn mengakhiri masa dahaga gelar selama hampir tiga tahun. Saat krisis gelar, pegolf Thailand ini sempat terpikir untuk berhenti dari golf. riya adalah salah satu pegolf wanita terbaik dunia. Ia pernah bertakhta di kursi No. 1 Dunia dengan total 23 minggu, berada di posisi ke-9 dari daftar pegolf wanita yang menduduki peringkat No. 1 Dunia.

Namun, dua tahun terakhir ini, namanya seperti tenggelam di tengah kegemilangan para pemain muda. Posisinya pun terlempar dari 20 besar dunia. Bahkan, sebelum tampil di Honda LPGA Thailand pada 3-6 Mei 2021, Ariya adalah pegolf No.

34 Dunia peringkat terendah yang pernah disandang pegolf No. 1 Dunia di musim 2018 dan 2019 ini. Namun, masa krisis itu telah berakhir di Siam Country Club, Chonburi. Ariya menuntaskan penantiannya dengan permainan gemilang di putaran akhir Honda LPGA Thailand 2021. Gelar LPGA Tour setelah 1.015 hari diraih pegolf berusia 25 tahun ini dengan sembilan birdie tanpa satu bogey pun.

Unggul satu pukulan (22- di bawah-par) dari junior senegaranya, Atthaya Thitikul, Ariya mengangkat trofi ke-11 di LPGA sejak 2015. Kali ini, gelar juaranya diukir di tanah airnya sendiri. “Rasanya sangat menyenangkan. Tidak hanya sebagai pemain Thailand yang menang, tetapi juga saya punya masa-masa yang berat dalam dua tahun terakhir,” kata Ariya.
Baca selengkapnya di edisi ini

Edisi lainnya    Baca Gratis
DARI EDISI INI