Modifikasi Kawasaki Z800 2015, ada di kubu sang captain

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 3/XXVI
9 Juni 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 3/XXVI

Mohamad Fauzan pemilik Kawasaki Z800 lansiran 2015 ini secara terbuka ikut kubu sang Captain / Foto : Sigit

OTOMOTIF
Dalam film Civil War yang booming beberapa waktu lalu, The Avengers terpecah belah. Tony Stark sang Iron Man jadi kubu yang setuju dengan pembatasan operasi pasukan elite ini, sedang Captain America memimpin kubu yang ingin bekerja secara bebas. Mohamad Fauzan pemilik Kawasaki Z800 lansiran 2015 secara terbuka ikut kubu sang Captain. Bukan mau ikut bertempur, tapi warga Klender, Jaktim ini mengaku sudah lama ngefans dan mengkoleksi action figure Captain America. “Udah doyan banget zaman kecil, apalagi dulu suka baca komiknya,” ungkapnya.

Agar makin nyata membela Captain America, moge naked 4 silinder miliknya ganti warna ala jagoan yang diperankan oleh Chris Evan. Karena tergolong cepat bosan, Steven Lay dari Layz Motor (LM) di Jl. Panjang, Jakbar menyarankan untuk mengganti warna dengan cutting sticker saja. “Pengerjaanya dilakukan oleh Graphic Factory (GF),” beber Steven. Langkah awal, warna dasar Z800 ini berubah setelah wrapping dengan stiker warna blue titan dilakukan. Sedangkan untuk grafisnya Wandy Darmawan pemilik GF memberikan aksen bintang berwarna silver dengan lis warna merah sebagai pemanis dan finishingnya membuatkan gambar tameng andalan Captain America di bagian windshield, kece kan?

Belum selesai, agar makin mewah beragam aksesori aftermarket ikut dipasang. Beberapa komponen ditebus langsung di LM. Paling mencolok adalah pelek carbon Rotobox. “Harganya Rp 40 jutaan dan didatangkan langsung dari Slovenia,” ungkap Steven. Meneruskan aksen carbon, sepatbor depan, hugger hingga cover bodi di samping kanan-kiri juga diganti dengan material serupa. Engine cover dari carbon berlabel R&G juga ikut dipasang. Biar terdengar makin galak, pengusaha bakso online ini mengganti knalpot standar dengan buatan Project One berbahan full titanium. Blar..blar..

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI