Pembalap Indonesia menuju the master camp, dilatih langsung G.O.A.T

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06/XXVI
30 Juni 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 06/XXVI

Bukan berarti kambing, melainkan akronim dari The Valentino Rossi yang disematkan Colin Edwards, The Greatest Of All Time! / Foto : VR 46 official

OTOMOTIF
Menurut Colin Edwards yang juga pernah jadi rekan setim. Sepak terjang Valentino Rossi benar-benar luar biasa sepanjang kariernya di MotoGP. Apalagi di musim ini, Valentino Rossi memamerkan determinasi dan penampilannya yang masih prima di usia yang veteran dari kontestan MotoGP musim ini. Valentino Rossi didaulat menjadi instruktur, mentor atau trainer bagi pembalap muda Asia. Proyek kerja sama VR46 Academy dan Yamaha Motor Co.

(YMC) mengadakan pelatihan bagi pembalap belia Asia yang ditangani langsung oleh Valentino Rossi. Pelatihan dengan tajuk The Master Camp yang berlangsung di sirkuit Misano dan Motoranch milik Valentino Rossi pada (4-8/7) mendatang. Tercatat ada lima nama pembalap muda Asia yang berangkat ke VR46 Academy Tavulia (Italia) untuk ditempa dan digodok oleh ‘The Doctor’. Dua di antaranya adalah pembalap Indonesia, yaitu Galang Hendra dan Imanuel Putra Pratna. Sisanya adalah Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang), dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia).

Metode Seleksi Bagaimana bisa menjadi pembalap yang berhak ikut The Master Camp? Ada proses seleksinya kok. Kandidat yang berhak ditempa di Master Camp adalah pembalap Yamaha yang berkompetisi di ajang Asia Road Racing Championship (ARCC) kategori Asia Production 250 (AP 250). Selanjutnya diseleksi lalu dipilih lagi dari usianya yang masih di bawah 21 tahun. Setelah ditentukan usia, dipilih lagi lima pembalap dengan poin tertinggi dari susunan usia tersebut. Perwakilan dari VR46 Academy dan Yamaha pun ditugaskan langsung untuk mengamati bakat balap muda Yamaha di setiap seri Asia Road Racing Championship (ARRC) yang sudah berjalan.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI