Harley-Davidson Sportster 48 2012, buat gisel dan gempita

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 07/XXVI
12 Juli 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 07/XXVI

Menyematkan nama istri dan anak di motor bakal lebih berkesan karena setiap riding jadi selalu ingat mereka. Knalpot custom oleh Garasi 19, suaranya menggelegar blarrr..! blarrr..! / Foto : Salim, Sigit

OTOMOTIF
Sangar tapi mewah! Itulah kesan pertama ketika melihat Harley-Davidson (HD) Sportster 48 milik Gading Marten ini. Dominan hitam, kaki-kaki gendut dan bodi parts minimalis menjadi ciri khasnya. Sedang kesan mewah terpancar dari kilauan warna gold di beberapa komponen. Tapi siapa yang sangka, dibalik tampangnya yang sangar, tersimpan niat lembut dari Gading untuk dua wanita terkasih dalam hidupnya.

“Awalnya sempat ragu, tapi setelah dipikir-pikir mempersembahkan motor custom ini buat istri dan anak boleh juga. Menyematkan namanya di motor bakal lebih berkesan karena setiap riding jadi selalu ingat mereka,” jelas pria kelahiran 1982 ini. Menurutnya, memberikan kejutan untuk istri enggak harus menunggu momen spesial, kado juga gak harus melulu sepatu hak tinggi atau tas branded, sudah terlalu biasa. “Yang penting seberapa niat kita memberikannya,” tutur suami dari Gisella Anastasia. Wow, so sweet!

Bobber = Montok, Oke fix! Berhubung sudah tahu hadiah apa yang bakal dikasih, sekarang tinggal menentukan konsep modifikasi yang akan digarap. “Dari dulu gue suka banget sama bobber, ban gede depan-belakang, keliatannya montok-montok gimanaaaaaaa gitu..,” candanya sambil browsing memilih pelek yang tepat untuk Sportster 48 miliknya ini. Tapi sayang, putera dari aktor legendaris Roy Martin ini gagal mendapatkan pelek yang cocok. Sampai akhirnya, Andre Tenardi modifikator sekaligus owner Garasi 19 memberikan opsi menarik.

Pelek Roland Sand Design (RSD) tipe Diesel Black Ops berukuran 16x3.50 inci depan-belakang langsung membuatnya terpesona. Pemasangannya, dibalut karet bundar Coker ukuran 5.00x16 inci. “Pemilihan pelek rata ini menguatkan konsep bobber, ditambah dengan penggantian tangki aftermarket berkapasitas 14 liter dan dipasangi tanklift agar posisi tangki jadi lebih tinggi 2 inci dari standar,” Jelasnya.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI