New Mitsubishi Mirage, lebih lincah

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVI
28 Juli 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVI

Kini ingin menampilkan kesan lebih mewah tanpa meninggalkan aura sporty yang selama ini diusungnya. / Foto : Rian

OTOMOTIF
Melihat sekilas, memang seperti tidak ada yang berubah dari tampilan Mitsubishi Mirage. Namun, begitu didekati, tampang luarnya cukup banyak ubahan yang membuat city car andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ini terlihat lebih dewasa. Bumper depan dan belakang baru, dibuat lebih terlihat sporty dan kekar. Kemudian guna memberikan kesan dinamis, kap mesin dibuat meninggi di bagian tengah, tidak polos seperti model sebelumnya. InterIor mewah Masuk ke dalam kabin yuk, apa saja sih yang berubah? Dasbor masih sama, hanya beda pada permainan pilihan warna yang lebih bernuansa gelap.

Makin elegan makin berkelas, meski sayang, pemilihan corak pelapis kursi masih terlalu mencolok. Namun terbantu rona baru di area trim pintu, yang kini diberikan motif piano black untuk membuat interior lebih mewah. Posisi duduk juga masih sama, dengan pandangan luas baik ke depan, ke sampiang maupun belakang melalui spion tengah. Meter cluster juga masih sama, hanya warna backgorund yang dibuat beda. Kursi belakang sekarang sudah terdapat tiga head rest, dan bisa dinaik-turunkan. Begitu juga dengan sandaran kursinya yang kini bisa dilipat sampai 90 derajat, lumayan bikin bagasi makin luas saat harus angkut barang.

Pendukung sektor safety, semua sabuk pengaman pada bangku baris kedua sudah menggunakan model 3 titik. Plus ada fitur Isofix, cocok bagi keluarga muda yang sering membawa anak kecil dengan child seat. mesIn mInIm getaran Mesin dinyalakan cukup dengan memencet tombol Start/Stop di dasbor sebelah kanan setir. Asyiknya, mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc yang masih sama dengan model sebelumnya, tidak terasa bergetar layaknya mesin-mesin dengan silinder tiga. Redaman kabin juga cukup baik meredam suara mesin saat idle. Sekarang pindahkan tuas pada posisi D. Oh iya, transmisi CVT Mirage hanya menyediakan lima opsi, D untuk maju, R untuk mundur, N untuk Netral dan B saat butuh tenaga dan akselarasi lebih seperti di tanjakan ekstrem.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI