F1 seri 11, Hungaria, ronde paling membosankan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVI
28 Juli 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 10/XXVI

Praktis aksi seru berlangsung di awal lap. Setelah itu Lewis Hamilton menjadi juara Hungaroring tanpa ada tekanann berarti. / Foto : Dppi

OTOMOTIF
Praktis aksi seru berlangsung di awal lap. Setelah itu Lewis Hamilton menjadi juara Hungaroring tanpa ada tekanann berarti. Lewis Hamilton sukses mengambil posisi terdepan di tikungan pertama saat start dimulai. Setelah itu total 70 lap, Lewis benar-benar tak terbendung. Tak banyak aksi salip menyalip atau duel yang seru ditonton. Hanya ada kejadian di mana Max Verstappen dan Kimi Räikkönen bersaing alot dan juga Daniel Ricciardo mendapat tekanan dari Sebastian Vettel. Sisanya praktis membosankan. Hasilnya, Lewis mencetak kemenangan ke-5 musim ini dan untuk pertama kalinya juara dunia F1 3 kali itu mengambil pucuk pimpinan klasemen pembalap dari Nico Rosberg.

“Berada di tim besar dan segala sesuatunya berjalan mulus kunci kemenangan seri ini. Kupikir gaya balap agresif klop dengan karakter trek ini,” seloroh Lewis Hamilton yang memamerkan agresivitasnya dengan merebut posisi terdepan di tikungan pertama. di depan dengan jarak mencolok dari pembalap di belakangnya hampir 28 detik lebih sebenarnya menyajikan tontonan menarik melibatkan tim Red Bull dengan Scuderia Ferrari. Atau bisa juga Banteng Merah versus Kuda Jingkrak. Di mana Daniel Ricciardo ditekan Sebastian Vettel untuk perebutan P3 dan Kimi Räikkönen mencecar Max Verstappen merebutkan P5.

Paling seru memang duel Max melawan Kimi. Di mana ini duel beda generasi. Pertarungan anak kemarin sore dan pembalap kawakan. Gengsi nama besar Ferrari dan Red Bull jadi taruhan. Sengit sejak pertengahan lomba, Max yang sempat di belakang Kimi barhasil menyalip dan gantian Kimi yang berusaha menyalip balik. “Performa mobil benar-benar mantap dan konsisten. Hanya saja memang seri ini bukanlah trek yang gampang untuk menyalip lawan. Sampai duelku dengan Max bikin sayap depanku rontok. Kali sudah berupaya semaksimal mungkin. Sayang tak bisa menyalip Verstappen untuk mengejar yang di depan,” beber Kimi Räikkönen.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI