All New Honda BeAT eSP, makin ramping dan berjibun fitur baru

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13/XXVI
19 Agustus 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 13/XXVI

Bertempat di Central Park, Jakbar dan serentak di 26 kota seluruh Indonesia, Sabtu (13/8) PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan All New BeAT eSP. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Bertempat di Central Park, Jakbar dan serentak di 26 kota seluruh Indonesia, Sabtu (13/8) PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan All New BeAT eSP. Model yang sangat penting bagi Honda, karena sejak diluncurkan 2008 silam terjual lebih dari 10 juta unit, tiap bulan rata-rata terjual 150 ribu unit. Harus digarisbawahi juga, BeAT ini masih menyandang gelar motor paling laris di Indonesia. Sebegitu pentingnya keberadaan BeAT, tak heran walaupun masih laku tetap dipoles. Tak cuma tampilannya, disematkan juga fitur baru. “Modelnya lebih ramping dan meruncing, sesuai selera konsumen Indonesia, fitur barunya juga menarik,” buka Johannes Loman, Executive Vice President PT AHM. Apa saja sih fitur barunya dan bagaimana impresi pertama mengendarai motor yang dijual dalam 3 tipe; CW Rp 14,7 juta, CBS Rp 14,9 juta dan CBS-ISS Rp 15,4 juta (OTR Jakarta) ini? Yuk kita simak.

lebih ramping Menurut Hikaru Tsukamoto, President of Honda R&D Southeast Asia Co., Ltd., dari hasil survei ke konsumen BeAT, didapat bahwa semua sudah ‘pas’, namun tetap ada masukan. Pertama mengenai ukuran yang dibikin makin slim dan compact. Dengan ukuran lebih ramping, diharapkan lebih mudah dikendalikan, lincah di kemacetan, gampang parkir dan lebih leluasa membawa pemboceng atau barang bawaan. Oh ya, ground clearance ditinggikan jadi 146 mm dari 140 mm biar sisi bawah lebih aman dari benturan. makin agresiF Dari sisi style mengusung konsep wedge shape atau serba meruncing, yang memberikan kesan agresif. Tampak jelas dari lampu utama yang bersudut tajam dan dipadu sein yang menyembul di atasnya. Leg shield juga didesain makin ramping. Batok setangnya juga kecil, diet nih! Bodi belakang juga dirampingkan dan diakhiri lampu rem dan sein yang juga tajam. Agar bisa makin ramping, sasis direvisi dan bobot lebih ringan 15%. Bobot total hanya 93 kg dari 95 kg (tipe CBS-ISS).

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI