Datsun Go Panca biru itu Indonesia

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14/XXVI
26 Agustus 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14/XXVI

Ini hasil kolaborasi apik antara Datsun Indonesia, modifikator lokal Signal Kustom dan si bolang Musa Tjahjono

OTOMOTIF
Dipajang bersandingan dengan versi standar, Datsun Go Panca berkelir biru ini langsung bikin penasaran yang melihat. Bagaimana tidak, kesan gagah dan Indonesia sekali, langsung terpancar dari hasil kolaborasi modifikator lokal dan intenasional itu. Soal yang internasional, jangan lantas berpikiran bahwa kerjasama ini melibatkan bule. Adalah Musa Tjahjono, bolang (bocah petualang) Tanah Air yang sekarang jadi head of designer dari rumah modifikasi West Coast Custom di Amerika. Sedangkan modifikator lokalnya, Signal Kustom asal Bandung milik Andre Mulyadi jadi penterjemah blueprint yang dibuat oleh Musa untuk kendaraan bertransmisi manual tersebut.

Pajangan hasil kolaborasi tersebut, juga dipakai untuk menandai kontes modifikasi (Xplore Your Style) yang tahun ini merupakan penyelanggaraan ke-2. “Dengan adanya hasil karya desainer internasional yang juga anak bangsa, dapat memotivasi modifikator lokal,” kata Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia. Tengok yuk ubahannya. BoDi Kelir biru sekujur bodi Go Panca, sudah pasti garapan Signal Kustom yang merupakan terjemahan pikiran Musa. Dalam video yang diunggah di Youtube. com, Musa menjelaskan bahwa kelir biru itu inspirasinya dari Indonesia yang wilayahnya lebih banyak lautan dari pada daratan.

Selain itu bagian ini dibuat lebih Indonesia, dengan menorehkan beberapa lukisan yang jadi ciri khas Indonesia. Di antaranya seperti stupa candi Borobudur di Jateng, bangunan pura di Bali dan juga wayang. Pada engine hood, digoreskan gambar pulau Sumatera. Hal menarik dari penggarapan bagian bodi ini adalah soal memasukkan pelat berbahan perak. Sentuhan ini yang membuat hasil akhir dari proses airbrush di bagian pintu jadi sangat berbeda dan istimewa. inTerior Hal yang paling mencolok ketiga berada di dalam kabin kolaborasi Signal Kustom dan Musa ini, ada di dasbor. Itu karena di bagian tersebut karbon Kevlar yang dipasang berwarna biru.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI