Honda dream cup seri 3, Jakarta, pertemuan dua region tangguh

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14/XXVI
26 Agustus 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 14/XXVI

Ada yang berbeda di seri ketiga Honda Dream Cup (HDC) di sirkuit Kemayoran, Jakarta (21/8) di mana banyak tim dari region 5 atau Sulawesi ikut serta. / Foto : Rizky

OTOMOTIF
Ada yang berbeda di seri ketiga Honda Dream Cup (HDC) di sirkuit Kemayoran, Jakarta (21/8) di mana banyak tim dari region 5 atau Sulawesi ikut serta. Region Celebes itu dikenal dengan banyaknya pembalap tangguh, seperti skuat Sidrap RMS Racing Team. Di tahun ini, baru seri ketiga ini ada tim di luar region 2 (Jawa) yang ikut serta. Tak pelak HDC Kemayoran menjadi ajang pertemuan dua region yang diisi pembalappembalap tangguh. Contohnya Herman Bas (Sidrap RMS Racing Team) asal Sulawesi Selatan berhasil memberikan perlawanan kuat untuk Rheza Danica asal Yogyakarta dari Sidrap MPM Honda KYT Nissin IRC Trijaya.

Introduksi Livery KTM MotoGP 2017 reaDy to race Pabrikan asal Austria, KTM, sudah membuat persiapan akhir untuk berkompetisi ke MotoGP 2017, setelah secara resmi meluncurkan motor RC16 di Red Bull Ring, Austria (16/8) silam. Lengkap dengan livery oranye khas KTM dan sponsor utama minuman berenergi asal Austria, Red Bull. Dilihat dari penampilannya, KTM menunjukkan bahwa motor itu hampir siap tampil dengan status wild card pada ronde pamungkas musim ini di Valencia (13/11) nanti. Mereka dijadwalkan melakukan empat kali tes menjelang penampilan perdananya di MotoGP KOMBINASI UNIK Setelah menjalani sembilan kali tes pribadi menjelang akhir tahun lalu sampai pertengahan tahun ini KTM RC16 pertama kali diperlihatkan ke publik jelang GP Austria. Inilah sosok RC16 dengan konfigurasi mesin V-4.

Motor ini tidak menonjolkan penggunaan sasis baja tubular. Pemakaian suspensi WP, juga membuatnya beda ketimbang merek Öhlins seperti banyak digunakan motor MotoGP lainnya saat ini. Maklum saja, WP dimiliki oleh perusahaan induk KTM, Cross Industries. Alhasil, ini membuat RC16 memiliki kombinasi unik di kelas utama. KTM telah menikmati sukses dengan settingan seperti ini di motor Moto3. Oh ya, RC16 ini sekilas mirip motor Moto3 tim Red Bull KTM Ajo dalam versi besar.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI