F1 seri 16, Malaysia, mobil Lewis Hamilton disabotase?

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 20/XXVI
18 Oktober 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 20/XXVI

Di luar gegap gempita kemenangan pertama Daniel Ricciardo musim ini setelah melalui pertarungan sengit dengan rekan setimnya Max Verstappen, balap GP Malaysia di Sepang (2/10) justru meninggalkan tanda tanya di kubu Mercedes.

OTOMOTIF
Di luar gegap gempita kemenangan pertama Daniel Ricciardo musim ini setelah melalui pertarungan sengit dengan rekan setimnya Max Verstappen, balap GP Malaysia di Sepang (2/10) justru meninggalkan tanda tanya di kubu Mercedes. Bermula dari ucapan Lewis Hamilton yang mengira ada seseorang yang tidak menginginkan dirinya menang, setelah mesin mobilnya meledak. Padahal juara dunia bertahan itu memiliki paket mesin baru.

Hal ini lantas memberi keuntungan pada rekan setimnya, Nico Rosberg yang merupakan saingan terdekat dalam perebutan gelar musim ini. 1 BANDING 8 Lewis Hamilton mengatakan seseorang tidak ingin ia memenangkan kejuaraan tahun ini. Pembalap Inggris itu pun menuntut jawaban dari Mercedes setelah mengalami kegagalan mesin pada GP Malaysia. Juara dunia tiga kali ini sedang melaju untuk meraih kemenangan di Sepang, tiba-tiba mesin mobilnya meledak ketika balapan tinggal 15 lap. Ia menyebut sangat sulit menerima kenyataan ini. Sebab dirinya adalah satu-satunya pembalap pengguna mesin Mercedes yang memiliki masalah mesin. Tim lain yang menggunakan dapur pacu Mercedes adalah Williams, Force India dan Manor Racing.

“Saya tidak percaya, ada delapan driver (pemakai mesin Mercedes) dan saya adalah satu-satunya orang yang mesinnya bermasalah,” ucap Hamilton kepada media siaran asal Inggris, BBC. “Rasanya ada sesuatu yang tidak beres, tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan tentang hal itu,” imbuhnya. “Seseorang (di Mercedes) harus memberi saya jawaban dan itu tidak bisa diterima. Sesuatu atau seseorang tidak ingin saya menang tahun ini,” tegasnya. Ia menambahkan, “Ini mesin baru, saya sudah melakukan satu balapan dengannya, melakukan tiga latihan dan kualifikasi. Itu mesin baru dari tiga yang saya punya,” jelas pembalap berusia 31 tahun ini seraya menduga ini kejadian yang aneh.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI