F1 seri 17, Jepang, aksi Verstappen makan korban lagi

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21/XXVI
18 Oktober 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21/XXVI

Nico Rosberg boleh gembira meraih kemenangan pertamanya di GP Jepang, ketika balapan berlangsung di sirkuit Suzuka (9/10).

OTOMOTIF
Nico Rosberg boleh gembira meraih kemenangan pertamanya di GP Jepang, ketika balapan berlangsung di sirkuit Suzuka (9/10). Namun yang lebih senang Max Verstappen. Pembalap tim Red Bull ini menyelesaikan balapannya di antara dua pembalap Mercedes, setelah mengamankan podium runnerup melalui pertarungan mendebarkan dengan Lewis Hamilton. Sayangnya, sukses Verstappen itu mendapat protes dari tim Mercedes yang membuat hasil lomba putaran ke-17 ini sempat ditunda.

Pertahankan Posisi Pembalap yang memiliki nama lengkap Max Emilian Verstappen, naik podium keenam kalinya bersama tim Red Bull Racing. Sejak bergabung dengan tim ini, Mei lalu, prestasinya terus meroket. Memulai debut di F1 pada 2015 bersama tim Toro Rosso yang notabene tim Red Bull junior, Verstappen membuat heboh sebagai pembalap F1 termuda. Ketika dipanggil Red Bull menggantikan Daniil Kvyat, Verstappen langsung menang di GP Spanyol. Ia jadi pemenang termuda dalam sejarah F1, pembalap termuda naik podium dan termuda memimpin lomba. Mematahkan sejumlah rekor milik Sebastian Vettel.

Banyak yang kagum. Namun darah Formula E Seri 1, Hong Kong BOBOT MOBIL JADI SALAH SATU KENDALA Hong Kong terpilih menjadi negara pembuka kejuaraan Formula E (9/10). Ada beberapa tim baru yang masuk berkompetisi di kejuaraan tersebut. Salah satunya Panasonic Jaguar Formula E dibawah pimpinan mantan pembalap F1, Jarno Trulli. Sebelum berlomba, tim yang diisi oleh pembalap Adam Carroll serta Mitch Evans tersebut sesumbar akan menguasai jalannya perlombaan. Namun, pada kenyataannya justru tercecer di posisi 12 dan juga status DNF (did not finish). Yup, posisi 12 tersebut ditempati Adam Carroll. Sementara Mitch Evans tidak menyelesaikan lomba dalam debutnya di Formula E.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI