Selebrasi dengan minum dari sepatu, Jackass bikin shoey jadi tren

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21/XXVI
18 Oktober 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21/XXVI

Shoey atau arti harafiahnya adalah tindakan meminum minuman beralkohol dari sebuah sepatu.

OTOMOTIF
Shoey atau arti harafiahnya adalah tindakan meminum minuman beralkohol dari sebuah sepatu. Pertanyaan apakah cara itu jadi ciri khas suatu daerah. Pasalnya, setelah ramai aksi shoey ditayangkan di televisi diklaim bila shoey itu berasal dari negeri Kanguru Australia. Pionir Memang selebrasi shoey yang dilakukan oleh Jack Miller di saat menjadi juara MotoGP Assen, Juni silam merupakan aksi spontan karena seumur-umur Jack Miller belum pernah juara seri di kategori MotoGP. Apalagi kondisi waktu dia jadi peraih podium puncak di kondisi sulit yaitu keadaan trek basah.

Jackass julukan Jack Miller akhirnya keluar menjadi juara MotoGP Assen dan merupakan rekor kemenangan perdana sepanjang berkarier di MotoGP yang dimulai musim 2015 silam. “Kemenangan yang luar biasa karena itu saya rayakan dengan shoey menuang champagne ke dalamnya dan meminumnya. Tak ada selebrasi paling berkesan selain shoey,” celoteh Jack Miller saat memuncaki podium MotoGP Assen, Juni lalu. SETALI TIGA UANG Nah, melakukan hal serupa dengan Jack Miller yang berhasil jadi juara, kolega satu negara yang tampil di F1, yaitu Daniel Ricciardo pun melakoninya.

Bedanya, Richie-panggilan akrab Daniel Ricciardo, melakukan selebrasi itu belum sebagai juara dan meraih runner-up. Namun dirayakan dengan meminum sampanye dari sepatu lantaran Richie telah mengantongi seratus kali start di F1 Hockenheim, Jerman. Selebrasi shoey itu berlanjut saat Richie meraup runner-up di trek Spa-Francorchamps, Belgia. Sampai kolega yang juga pernah jadi pilot Red Bull, yaitu Mark Webber, melakukan selebrasi serupa yaitu shoey dan puncaknya memang di F1 Malaysia di Sepang (2/10). Daniel Ricciardo benar-benar mengantongi kemenangan pertamanya tahun ini menjadi pemuncak podium F1 Sepang. Sontak, selebrasi shoey dilakukan lagi oleh Daniel Ricciardo. Tak kepalang tanggung. Richie mengajak Christian Horner selaku team principal Red Bull melakukan selebrasi serupa.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI