Toyota Yaris S A/T 2006, full modif, dipakai harian

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21/XXVI
18 Oktober 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 21/XXVI

Total waktu yang dibutuhkan sekitar 8 bulan, untuk mengubah Toyota Yaris keluaran 2006 siap untuk show off. / Foto : Rian

OTOMOTIF
Total waktu yang dibutuhkan sekitar 8 bulan, untuk mengubah Toyota Yaris keluaran 2006 siap untuk show off. “Dari standar langsung di-upgrade eksterior, interior, kaki-kaki. Pokoknya total berubah,” ucap Aldino Marashuda, sang pemilik. Meski ubahannya terbilang total, namun konsep dasar yang ingin ditonjolkan enggak tertutupi. Yup, pria berbadan bongsor ini memang ingin kendaraannya digarap dengan konsep street racing. Selain itu, ada pesan khusus yang harus bisa diaplikasikan. Terutama saat setelah semua mpodifikasi sudah dilakukan. “Harus bisa dipakai buat kendaraan harian,” tegas si empunya kendaraan tipe S bertransmisi A/T tersebut.

Tertarik molongok lebih dalam? Monggo disimak gan. eKsterIor Sepertinya bagian ini yang paling banyak menyita waktu pengerjaan. Pasalnya di sini terlihat banyak sekali ubahan yang dilakukan dan bisa dibilang enggak main-main. Semua ubahannya terlihat sangat mencolok. Seperti pada bagian pintu yang tadinya ada 4 buah, kini dijadikan 2 saja. Apa yang dilakukan ini, mau tidak mau harus memodifikasi pintu jadi lebih panjang. Tentu berimbas pada posisi pilar B. “Dengan menambah panjang pintu, maka posisi pilar B diputuskan untuk mundur sebanyak 15 cm,” terang Leo Sugandhi, karib si pemilik kendaraan.

Oleh karena posisi pilar B berubah, diputuskan juga untuk bikin atap Yaris nampak lebih ceper. Caranya enggak lain dengan melakukan chop top sebanyak 12 cm. Sekalian dibikin lebih keren, makanya atap dibolongi untuk dudukan sunroof. Seluruh dimensi pintu berubah, efeknya tentu kaca standar Yaris enggak bisa dipakai. Misal bagian kaca belakang yang harus pakai versi custom, yang pastinya disesuaikan dengan modifikasi yang sudah dilakukan. MesIn Di balik kap mesin karbon yang dibuka secara motorized, juga dilakukan ubahan yang enggak sedikit.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI