Toyota Avanza G M/T 2011, dipersiapkan khusus 3 bulan

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22/XXVI
20 Oktober 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 22/XXVI

Si empunya kendaraan pasrah dengan apa yang ingin dilakukan Andra

OTOMOTIF
Enggak sia-sia perjalanan yang dilakukan kru Platinum Autoworkshop. Dari Bukit Tinggi, Sumbar ditempuh selama 2 hari untuk bisa sampai Sumarecon Mall Serpong di Tangsel. Andra bersama kru Platinum Autoworkshop mampu menyisihkan hasil karya modifikator lainnya di Black Auto Battle seri Tangsel (15/10). “Memang dipersiapkan untuk ikutan kontes ini. Waktu persiapan lebih kurang 3 bulan,” ucap pria mantan pegawai bank ini. Ada cerita lain di balik persiapan sampai dengan waktu keberangkatan.

Samuel Wijaya, sang pemilik Toyota Avanza tipe G keluaran 2011 ini sampai enggak tahu persis apa yang dilakukan Andra. Hal itu dikarenak an, dari awal masuk workshop si pemilik kendaraan yang seorang kontraktor tersebut pasrah saja. Dengan kata lain, konsep dan bagaimana cara pengerjaan diserahkan sepenuhnya pada Andra. “Bahkan Samuel baru lihat kondisi kendaraannya, sesaat sebelum berangkat ke Tangsel,” jelas pria yang doyan fotografi. Pastinya hasil ak hir yang dipersembahkan cukup bikin bangga. Tapi paling penting, bisa bikin Samuel tersenyum puas atas apa yang sudah dilakukan k ru workshop yang eksis dari 2013 silam itu.

Seperti ini karya yang dibuat pada Avanza milik Samuel. KaKi-KaKi Sistem suspensi diubah menggunakan air suspension yang dipadu pelek diameter 19 inci berlabel Leon Hardiritt. Kombinasi ini selain melebarkan fender, juga mesti coak bagian lantai. Sudah barang tentu itu dilakukan agar pelek bisa masuk fender secara maksimal. Terutama saat parkir dengan kondisi tekanan angin di air sus 0 psi.interior Masuk ke kabin Avanza milik Samuel ini, benar-benar terasa seperti di ruangan yang mewah. Itu dirasakan baik saat duduk di depan sampai belakang yang hanya disisakan jok row ke-3 saja. Dengan desain yang sesuai dengan konsep elegan, bahan semikulit MBtech membuat betah berlama-lama dalam kabin. Beberapa panel dibuat dari bahan kayu dan lantai dibuat dari akrilik. Motorized Total ada 10 sistem motorized pada beberapa bagian untuk buka tutup.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI