All new Hyundai i20 M/T & A/T

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 23/XXVI
7 November 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 23/XXVI

Mengkombinasikan desain dan fitur serta performa mumpuni dan iritnya konsumsi, All New i20 jadi sarana yang tepat untuk comfortable cruiser dan city commuter

OTOMOTIF
Desain & Fitur, Melanjutkan karya Peter Schreyer yang selama ini kental dengan goresan khas Eropa, All New i20 kedapatan bahasa desain Fluidic Sculpture 2.0 yang terus menjadi karakter signature Hyundai hingga kini. Kombinasi dari hexagonal grille, lampu depan tajam dengan multi-focus dengan foglamp dan DRL LED, membuat bagian depan tampil trendi dan modern. Pilar C yang dihitamkan untuk kesan floating roof,bahkan membuat bagian samping dan belakang lebih eye catching.

Sedangkan dari dalam, kokpit yang lebih difokuskan untuk pengemudi menunjukkan betapa Hyundai peduli soal driving sensation. Ragam fitur seperti tombol pengatur audio di setir, pelipat spion elektrik hingga auto up/down power window juga membuktikan kecanggihan All New i20. Namun yang jadi pusat di kabin adalah head unit terintegrasi dengan layar sentuh 8 inci. Untuk segi keselamatan, hatchback sepanjang 4,035 meter ini pun sudah dilengkapi fitur mumpuni seperti dual SRS airbags dan rem ABS yang mencegah ban terkunci, untuk keselamatan Konsumsi & Performa Bermodalkan jantung Kappa 1.4 MPI yang memiliki kapasitas kompak 1.368 cc, konsumsi bahan bakar irit merupakan salah satu poin plus All New i20.

Melaju konstan di city speed 60 km/ jam saja, kedua varian yaitu transmisi A/T dan M/T dapat mencapai konsumsi lebih dari 20 km/liter. Hal tersebut tentu karena teknologi Dual CVVT dan DOHC yang diusung mesin dengan tenaga total 99 dk (100 PS) dan torsi 133 Nm. Bahkan pada varian bertransmisi manual, rasio ekstrarendah 0,774 pada gigi 6 membuat kecepatan di atas hanya ditempuh pada putaran mesin 1.700 rpm dan menunjukkan angka 4 L/100 km di MID. Rasio kompresi yang diset di angka 10,5 : 1 berarti pengguna cukup pakai BBM RON 92, seperti Pertamax dan perjalanan luar kota dengan tangki penuh 45 liter pun bisa ditempuh lebih dari 700 km. Hebatnya, jarang mampir ke SPBU bukan berarti All New i20bisa diremehkan di jalan tol.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI