New Honda BeAT S

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 24/XXVI
7 November 2016

Tabloid OTOMOTIF - Edisi 24/XXVI

Setang lebar posisi duduk jadi lebih santai, karena tangan lebih membuka

OTOMOTIF
Sesuai janji di edisi kemarin (OTO 23:XXVI), setelah sesi first ride New Honda BeAT Street eSP, kali ini lanjut test ride yang lebih konsen membahas mengenai handling, performa dan konsumsi bensin.nOiya sedikit kilas balik, New BeAT Street eSP ini versi lain dari BeAT eSP.nBedanya ada di penggunaan naked handlebar, spidometer full digital dan striping gaya grafiti, yang ditujukan untuk anak muda yang aktif.

Apakah naik motor yang dijual Rp 15,4 juta OTR Jakarta ini sama atau beda dengan New BeAT Sporty? Cekidot bro! Riding Position Handling Sejak pertama duduk dan meraih setang barunya, sangat terasa jika lebih lebar. Ternyata benar, setelah diukur lebarnya mencapai 73 cm, bandingkan dengan BeAT Sporty yang hanya 65 cm. Pantas jika lebar total sesuai data spek BeAT Street ini 741 mm sedang BeAT Sporty hanya 678 mm. Dengan setang lebih lebar, feeling berkendara juga ada perbedaan. Setang jadi lebih ringan, tentu saja karena gerakan roda diungkit dengan lengan lebih panjang.

Namun enggak mengurangi kelincahan ketika berkelit di jalan yang padat. Oiya, BeAT Street ini pakai parking brake lock model baru, dengan handel pengunci besar dan agak jauh. Efeknya diraih jari telunjuk agak susah. Namun kelebihannya ketika ditarik sangat ringan dan empuk. Efek lain dari setang lebar posisi duduk jadi lebih santai, karena tangan lebih membuka. Namun seperti khasnya BeAT, joknya rendah hanya 740 mm, dipadu dengan dek yang tebal sehingga permukaannya tinggi, membuat rider dengan postur lebih dari 170 cm kakinya lekas pegal terutama area lutut. Kenapa? Karena dengan dek yang tinggi, posisi paha saat duduk jadi rata sehingga kurang santai. Berkendara lebih dari satu jam pasti pegal. Tapi tenang, naik BeAT lebih sering wara-wiri jarak dekat, jadi akan jarang merasakan hal ini. Bicara handling, tetap khas BeAT yang ringan dan lincah.

Tabloid OTOMOTIF dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI